Advertisement

Siswa yang Tertimpa Atap SD Muhammadiyah di Gunungkidul Meninggal Dunia

David Kurniawan
Rabu, 09 November 2022 - 00:54 WIB
Budi Cahyana
Siswa yang Tertimpa Atap SD Muhammadiyah di Gunungkidul Meninggal Dunia Atap ruangan di SD Muhammadiyah Bogor, Playen, Gunungkidul, ambruk pada Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 07.30 WIB. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Fauzi Ajitama,12, siswa yang tertimpa atap ruang sekolah di SD Muhammadiyah Bogor, Playen, Gunungkidul, meninggal dunia. Korban dinyatakan meninggal oleh tim medis RSUD Wonosari Selasa (8/11/2022) sekitar pukul 20.45 WIB.

Camat Playen, Agus Sumaryono, mengatakan terus memantau keadaan Fauzi yang dirawat di rumah sakit seusai ambruknya atap di SD Muhammadiyah Bogor, Playen. Meski demikian, upaya medis tak membuahkan hasil. Korban dinyatakan meninggal dunia pada Selasa malam sekitar pukul 20.45 WIB.

Advertisement

BACA JUGA: Kesaksian Guru: Atap Sekolah di Gunungkidul Ambruk Saat Siswa Menghafal Al-Qur'an

“Keadaannya sempat membaik, tetpi kemudian kondisinya terus menurun hingga akhirnya meninggal dunia,” kata Agus kepada wartawan, Selasa malam.

Dia menjelaskan, kondisi korban sudah tidak sadarkan diri pada saat tertimpa atap yang ambruk. Tubuh Fauzi tertimpa rangka dari baja ringan di ruangan sekolah. “Kabarnya korban sempat memberikan jalan untuk teman-temannya agar bisa keluar dari reruntuhan,” katanya.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Edy Bagus Sumantri mengatakan setelah dirawat secara intensif di rumah sakit, korban ambruknya atap gedung SD akhirnya korban meninggal dunia. “Luka yang dialami sangat serius,” katanya.

Dia menjelaskan, jajaran Satreskrim Polres Gunungkidul telah melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Sejumlah barang bukti juga telah diamankan dari tempat kejadian perkara.

“Ada beberapa alat bukti yang diamankan serta sudah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras dan Angin Kencang Hari Ini

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement