Advertisement

Berkas Pernikahan Erina-Kaesang Sudah di KUA Mlati Sleman

Lugas Subarkah
Senin, 21 November 2022 - 13:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Berkas Pernikahan Erina-Kaesang Sudah di KUA Mlati Sleman Suasana kantor KUA Mlati, tempat ibu dari Erina Gudono mengumpulkan berkas, Senin (21/11/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN–Erina Gudono dan Kaesang Pangarep dipastikan akan melangsungkan akad pernikahan di wilayah Kapanewon Depok, Sleman, pada Desember mendatang. KUA Depok akan bertindak sebagai penghulu dalam hajatan ini.

Kabar ini dibenarkan Kepala KUA Mlati, Sigit Purnomo. Karena KTP Erina beralamat di Kapanewon Mlati, maka Erina memasukkan berkas persyaratan ke KUA Mlati, sebelum kemudian dilanjutkan ke KUA Depok, mengikuti lokasi digelarnya akad.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Menurut Sigit, berkas persyaratan pernikahan dibawakan ke KUA Mlati oleh ibu Erina pada Rabu (16/11/2022). "Ibu calonnya mas Kaesang sudah kesini membawa surat dari Kalurahan Sinduadi dan berkas dari mas Kaesang," ujarnya, Senin (21/11/2022).

Surat yang dikumpulkan menurutnya sudah lengkap dengan melampirkan fotokopi KTP, KK, Akta Kelahiran yang akan digunakan untuk pembuatan buku nikah. "Sementara informasi dari staf kami, pelaksanaan 10 Desember jam 15.00 WIB, di Ambarrukmo," ujarnya.

Baik Royal Ambarrukmo maupun Grha Sabha Pramana UGM yang dikabarkan menjadi opsi venue pernikahan, semuanya berada di Kapanewon Depok. Maka dari KUA Mlati membuatkan surat pengantar numpang nikah di Kapanewon Depok.

Baca juga: Sosialisasi Tol Jogja-YIA Dimulai, Bagaimana Sikap Warga?

"Karena di Ambarrukmo berarti masuk wilayah Depok, untuk itu KUA Depok yang bertugas untuk pelaksanaan dan buku nikah dari sana. Petugasnya juga dari sana," ungkapnya.

Kepala KUA Depok, Muhammad Wiyono, membenarkan surat pengantar dari KUA Mlati sudah masuk pada Jumat (18/11/2022) sore. Meski demikian, sampai saat ini dari kedua pihak mempelai belum datang langsung untuk mengecek kelengkapan.

Advertisement

"Sementara berkas baru masuk tapi perlu konfirmasi yang bersangkutan. Belum sampai ke KUA. Baru berkas numpang nikah. Kami masih konfirmasi. Intinya berkas sudah saya terima di KUA Depok. Dengan data-data kan perlu dikonfirmasi yang bersangkutan, termasuk mas kawin belum," katanya.

Untuk keperluan tersebut, kedua calon pengantin beserta wali harus datang langsung ke KUA. "Datang langsung terkait identitas jejaka to, kalau ada kekeliruan malah repot. Manten, wali, harus datang ke KUA," ujarnya.

Sedangkan dari pihak venue pernikahan sampai saat ini belum mendapat kepastian. GM Royal Ambarrukmo, Herman Courbois, mengaku belum mendapat kepastian penggunaan Royal Ambarrukmo untuk venue pernikahan Kaesang-Erina.

Advertisement

"Sampai saat ini belum ada kepastian. Saya juga lagi nunggu. Kemarin mereka ada rapat, tapi lebih bahas ke Solo. Tapi itu saya harap ada kabar juga untuk kita, tapi belum ada. Kita masih harus nunggu," ungkapnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pencarian Korban Gempa Cianjur Hari Terakhir: 334 Meninggal, 8 Masih Hilang

News
| Minggu, 04 Desember 2022, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata ke Singapura via Batam, Begini Triknya

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 05:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement