Advertisement

Tanah Longsor Kembali Terjadi di Bukit Bintang, Arus Lalu Lintas Masih Dialihkan

CRA22
Jum'at, 25 November 2022 - 22:07 WIB
Arief Junianto
Tanah Longsor Kembali Terjadi di Bukit Bintang, Arus Lalu Lintas Masih Dialihkan Petugas membersihkan material akibat longsor yang terjadi di Jalan Jogja-Wonosari, Jumat (25/11/2022) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Tanah longsor kembali terjadi di kawasan Bukit Bintang. Setelah sebulan lalu, salah satu titik tebing di sisi barat Bukit Bintang, tepatnya di Dusun Plesedan, Kalurahan Srimulyo, Kapanewon Piyungan, Bantul longsor, kali ini, Jumat (25/11/2022), sekitar pukul 16.30 WIB, tanah longsor kembali terjadi, tak jauh dari lokasi yang sama.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan kali ini tanah longsor terjadi di lokasi yang tak jauh dengan lokasi longsor pertama. “Lokasi longsor kali ini tidak jauh [dari longsoran pertama], jaraknya hanya 100 meter, tepatnya di bawah angkringan Prayogo, Watu Pogok,” kata dia, Jumat.

Advertisement

Akibat tanah longsor itu, arus lalu lintas di kawasan tersebut pun dialihkan. Untuk itu, pihaknya telah memasang water barrier di Simpang Tiga Piyungan.

BACA JUGA: Perdalam Pemahaman Bahasa dan Budaya, SMAN 1 Sedayu Ajak Diskusi Penutur Bahasa Inggris

Pengguna jalan dari arah Jogja yang hendak menuju Gunungkidul, hendaknya mencari jalan alternatif, misalnya lewat Nglanggeran atau juga bisa Jalan Imogiri.

Sementara untuk kendaraan roda dua, kata dia, bisa melewati kawasan Pengger (Dlingo, Bantul). “Kalau untuk kendaraan roda empat bisa lewat Cawas,” kata Jeffry.

Panewu Piyungan, Muhammad Baried mengatakan longsor yang juga membuat pohon tumbang menutupi jalan sedang ditangani.

Sejumlah pihak, mulai dari polisi, personel Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), TNI, hingga Satlinmas hingga kini masih terus berupaya membersihkan material dan memotong pohon yang tumbang menggunakan gergaji mesin. “Alat berat seperti ekskavator juga dikerahkan,” ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement