Advertisement

Ribuan Personel TNI dan Polri ikuti Apel Pengamanan Kaesang-Erina

Lugas Subarkah
Rabu, 07 Desember 2022 - 20:07 WIB
Arief Junianto
Ribuan Personel TNI dan Polri ikuti Apel Pengamanan Kaesang-Erina Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP 2022 di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo, Rabu (7/12/2022) - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Tiga hari menjelang pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, ribuan personel yang tergabung dalam Korem 072 Pamungkas Yogyakarta dan Polda DIY melaksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP 2022, di lapangan parkir Stadion Maguwoharjo, Rabu (7/12/2022).

Komandan Korem (Danrem) 072 Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono, menjelaskan apel semacam ini perlu dilaksanakan jika ada kegiatan setingkat presiden dan wakil presiden dengan tamu negara setingkat presiden. “Saya berharap dengan apel ini semua tugas tanggung dan jawab TNI-Polri dapat terlakanakan dengan baik,” ujarnya, Rabu.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Pengamanan akan dilaksanakan di beberapa lokasi, mulai dari Prambanan hingga Jogja. Pengamanan dilakukan di rute dan lokasi yang digunakan untuk rombongan VVIP. “Ada di Ambartukmo, kediaman, ada di Sheraton, termasuk di Gedung Agung,” katanya.

BACA JUGA: Sleman Terima Penghargaan Capaian Opini WTP dari Kemenkeu

Dia juga telah berkorodinasi dengan Dirlantas Polda DIY untuk skenario rekayasa lalulintas. Adapun penutupan jalur menurutnya akan melihat situasi. Jika situasi lancar maka akan dibuka, namun saat terjadi kepadatan akan dialihkan.

Dia tidak menyebutkan tepatnya berapa banyak personel yang disiapkan. Jumlah personel menurutnya sudah disesuaikan dengan banyaknya titik yang perlu diamankan dan protap pengamanan VVIP.

“Ya cukuplah untukn pengamanan, tidak berlebihan. Saya berharap kegiatan ini berjalan natural saja. Kan tidak mau perang, natural saja. Masyarakat mau lihat disiapoan videotron, di kediaman juga ada,” ungkapnya.

Kepada seluruh personel yang terlibat ia berpesan, pertama, melaksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP sesuai dgn prosedur.

“Kedua, manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan VVIP secara optimal. Ketiga, kuasai dan pahami tugas pokok dan kewajiban sesuai fungsi masing2 secara bertanggung jawab dan professional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Konsumsi Pemerintah Jadi Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi di 2022

News
| Senin, 06 Februari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement