Advertisement

Beri Pesan untuk Kaesang-Erina, Sultan: Jaga Kebahagiaan Rumah Tangga

Sunartono
Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Beri Pesan untuk Kaesang-Erina, Sultan: Jaga Kebahagiaan Rumah Tangga Siraman Kaesang Pangarep - JIBI/Putut Hartanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono memberikan pesan khusus kepada Kaesang-Erina yang akan melangsungkan pernikahan pada Sabtu (10/12/2022).

Sebagaimana diketahui Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono akan mengikat janji suci pernikahan pada Sabtu (9/12/2022) di Pendopo Agung, Royal Ambarrukmo. Kemudian pada Minggu (10/12/2022) malam akan melangsungkan resepsi di Solo.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Jokowi dan Kaesang Tiba di Rumah Erina di Sleman

Sultan berpesan agar pasangan Kaesang-Erina bisa saling menjaga demi kebahagiaan di rumah tangga. “Saya berharap semoga sampai kaken ninen ninen [sampai tua] lah bagaimana kebahagiaan dalam rumah tangga yang perlu dijaga,” katanya di Kompleks Kepatihan, Jumat (9/12/2022).

Sultan telah mendapatkan undangan dua-duanya, akad nikah di Jogja merupakan undangan dari pihak keluarga Erina Gudono. Sedangkan resepsi pernikahan di Pura Mangkunegaran, Solo merupakan undangan dari pihak Kaesang, dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

“Ya kalau di sini kan undangan dari keluarga sini [Erina]. Solo malam hari ya. [Dapat undangan dua-duanya] Iya, kalau di solo kan [undangan dari] pak Jokowi,” ujarnya.

Adapun Permaisurui Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas juga hadir dalam acara Siraman di kediaman Erina, Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman pada Jumat (9/12/2022). Selain GKR Hemas, hadir juga KBRAy Paku Alam X yang juga istri dari Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X.

BACA JUGA : Perhatian, Ini Rencana Pengalihan Lalu Lintas dari Maguwo

Sedangkan untuk lokasi akad nikah Kaesang-Erina yang berada di Pendopo Agung kompleks Hotel Royal Ambarrukmo telah dijaga ketat aparat. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) serta TNI dan Kepolisian tampak di sekitar sudut.

Lokasi akad nikah tersebut hanya berjarak tidak lebih dari 50 meter dari pusat perbelanjaan Ambarrukmo Plaza. Sebuah kendaraan lapis baja turut disiagakan di area pintu keluar parkir kendaraan bermotor di Amplaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daya Beli Masyarakat Rendah, Indef Sebut Gara-gara Harga BBM Naik

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement