Advertisement

Warga di Sleman Gelar Nobar Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina

Anisatul Umah
Kamis, 08 Desember 2022 - 20:27 WIB
Bhekti Suryani
Warga di Sleman Gelar Nobar Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Foto Preweeding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono - Instagram : @erinagudono

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina sudah dimulai hari ini, Kamis (8/12/2022) dengan sema'an Al-Qur'an dan pengajian dengan undangan yang sangat terbatas.

Oleh karena itu, agar warga bisa mengikuti rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina kegiatan nonton bareng (Nobar) akan digelar hari ini sampai besok Jumat (8/12/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Istri Dukuh Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman Tanti Sutarto mengatakan Nobar akan digelar di Gedung Serbaguna. Selain Nobar, warga juga akan makan bersama di lokasi tersebut.

"Nanti sore [hari ini] dan besok siang ada nonton bareng di Gedung Serbaguna. Dan nanti juga makan bersama gratis di situ," ucapnya ditemui Kamis (8/12/2022).

Warga sekitar menurutnya juga ikut mangayubagyo atas pernikahan Kaesang-Erina. Sejak pagi ibu-ibu tetangga Erina membantu buat nasi tasyakuran dan dibagikan ke tetangga-tetangga dekat.

BACA JUGA: Mantan Bupati Bantul Sri Roso Sudarmo Diutus Kirim Air Siraman ke Solo

"Karena undangan terbatas, jadi tetangga tidak bisa masuk ke arena di depan. Jadi ini cukup dianter-anter di rumah [tetangga]," ucapnya.

Menurutnya ada sekitar 110-an kardus yang dibagikan ke satu RT dan RT tetangga. Pembuatan nasi tasyakuran ini, kata Tanti, atas permintaan yang sedang punya hajat dalam hal ini keluarga Erina.

"Terima kasih yang punya hajat, luar biasa mempercayakan kepada kami mengelola seperti ini. Masih mengikuti tradisi di kampung sini. [isinya] nasi, sambel goreng kentang krecek, ayam goreng, bakmi goreng, telor rebus, kerupuk," paparnya.

Masak-masak tasyakuran oleh warga menurutnya telah dimulai sejak Rabu (7/12/2022). Hari ini, Kamis (8/12/2022) nasi tasyakuran sudah diantar ke para tetangga sejak jam 9 pagi. "Diperkirakan jam 12 sudah selesai ater-ater." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Duh, Konsumsi Pemerintah Jadi Ganjalan Pertumbuhan Ekonomi di 2022

News
| Senin, 06 Februari 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement