Advertisement

Viral Parkir Nuthuk di Kawasan Malioboro, Alasannya karena Ada Pasar Malam

Sunartono
Senin, 12 Desember 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Viral Parkir Nuthuk di Kawasan Malioboro, Alasannya karena Ada Pasar Malam Ilustrasi Malioboro. - Harian Jogja/Gigih M Hanafi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Sebuah video ulah nuthuk parkir yang terjadi di Kawasan Malioboro Kembali viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Kawasan Jalan Mangkubumi yang masih berada di Kawasan Malioboro.

Bea parkir motor yang ditarik Rp5.000 itu dengan alasan bersamaan dengan dilaksanakannya event pasar malam Tugu Jogja Expo (TJE) yang juga berada di Jalan Mangkubumi.

Advertisement

Pada video yang diunggah di akun Instagram @merapi_uncover tampak karcis parkir lawas bertuliskan Rp5.000 yang dicoret-coret. Pada narasi disebutkan bahwa penarikan parkir Rp5.000 itu dilakukan karena ada pasar malam yang tak lain adalah event Tugu Jogja Expo.

BACA JUGA : Tukang Parkir Nuthuk Bus Wisata Rp350.000 Didenda Rp2 Juta

“[Uneg Uneg] Tadi malam aku kan ke angkringan jaman edan di jl mangkubumi Jogja nah aku uda sering kesanaa tukang parkirnya juga hafal sama aku, nah tpi tadi tukang parkirnya beda. Aku parkir motor di wilayah parkir angkringan jaman edan nah pas aku mo pulang ditarik lah 5rbu gara" ada pasar malem tpi kan aku ga kepasar malemnya trus ada tiket nih. Ituu Lurd tiketnya yaa saya kayak merasa dirugikan aja, kalau tiketnya resmi dri pemerintah kenapa di coret dan saya ga kepasar malamnya tpi ke angkringan jaman edannya,” sebagaimana ditulis akun @merapi_uncover Senin (12/12/2022).

Penyelenggara Tugu Jogja Expo, Widihasto Wasana Putra menegaskan viral parkir nuthuk tersebut bukan terjadi di area THE melainkan terjadi di salah satu angkringan di Kawasan Jalan Mangkubumi. “Itu di luar area kami, kalau area kami tertib di harga Rp3.000,” ujarnya saat diminta konfirmasi lewat ponsel.

BACA JUGA : Parkir Bus Nuthuk Rp350.000 di Jogja, Dishub Tak Berdaya

Hasto mengatakan sejak awal pelaksanaan TJE panitia melakukan komunikasi dengan warga sekitar yang ingin membuka jasa lahan parkir. Semua sudah disepakati sepeda motor Rp3.000 dan mobil Rp10.000 dan berlaku juga saat akhir pekan.

“Ini sudah dituliskan di kertas parkir bahwa motor Rp3.000 dan mobil Rp10.000, kami sudah meminta kepada warga agar konsisten dengan kesepakatan itu,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Listrik, Jumat 27 Januari 2023: Wates dan Wonosari Kena Giliran

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement