Advertisement

Gudang Kayu Terbakar, Kerugian Capai Rp125 Juta

Andreas Yuda Pramono
Senin, 19 Desember 2022 - 18:57 WIB
Arief Junianto
Gudang Kayu Terbakar, Kerugian Capai Rp125 Juta Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Sebuah gudang kayu di Dusun Karangtalun RT 01 Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul terbakar pada Senin (19/12/2022) pukul 08.00 WIB.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widayana mengatakan kejadian berawal ketika korban atau pemilik gudang tersebut mendengar suara dari samping rumahnya.

Advertisement

“Di samping rumah tersebut kebetulan digunakan untuk gudang kayu dan memasak. Suara yang korban dengar itu seperti ledakan,” kata Jeffry, Senin. 

Ketika korban bernama Jumari, 69, mendekat, ternyata api di dalam gudang sudah membesar. Jumari kemudian meminta tolong Sarman, 65, yang kebetulan bertamu di rumahnya untuk memberi tahu warga sekitar sekaligus Pemadam Kebakaran (Damkar).

BACA JUGA: Libatkan Kalurahan, TPR Parangtritis Bakal Dijaga 24 Jam

Api tersebut makin membesar hingga Damkar tiba pukul 08.45 WIB. Api tersebut baru dapat dipadamkan kurang lebih satu jam.

Melalui data Pusdalops BPBD Bantul, kebakaran yang hampir membakar seluruh bangunan yang ada tersebut disebabkan ketika penghuni rumah sedang memasak pakan ternak lalu merembet ke tumpukan kayu.

Petugas pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi berasal dari sektor 2 Banguntapan, sektor 3 Imogiri, Pos Induk PBK, dan TRC untuk melakukan penanganan dan pendataan. Akibat kebakaran tersebut, estimasi kerugian total mencapai Rp125 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Ajukan Praperadilan, KPK: Silahkan, Itu Hak Tersangka

News
| Rabu, 24 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement