Advertisement

44 Kepala Sekolah SD dan SMP di Sleman Dilantik

Lugas Subarkah
Jum'at, 30 Desember 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
44 Kepala Sekolah SD dan SMP di Sleman Dilantik Sebanyak 40 Kepala Sekolah tingkat SD, 4 Kepala Sekolah tingkat SMP, dan 34 Pejabat Fungsional di wilayah Sleman dilantik dengan mengambil sumpah jabatan, di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (30/12/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 40 Kepala Sekolah tingkat SD, 4 Kepala Sekolah tingkat SMP, dan 34 Pejabat Fungsional di wilayah Sleman dilantik dengan mengambil sumpah jabatan, di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Jumat (30/12/2022).

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berpesan kepada kepala sekolah yang dilantik untuk meningkatkan kinerja pendidik di sekolah. Menurutnya, seorang kepala sekolah merupakan pemimpin dari organisasi sekolah, manajer, motivator, pendidik, administrator, sekaligus sebagai supervisor dari sistem kerja sekolah.

Advertisement

Maka diperlukan dukungan dan sinergitas dari berbagai pihak di sekolah, termasuk keterlibatan para orang tua siswa. “Masyarakat kini menginginkan anaknya menjadi manusia yang memiliki pengetahuan yang luas dan berakhlak,” ungkapnya.

Oleh karena itu kepala sekolah harus selalu memotivasi dan mengingatkan para guru di lingkungan sekolah masing-masing untuk senantiasa meningkatkan kualitas, kapasitas dan kompetensi diri dan peserta didiknya.

Baca juga: Jumlah Wisatawan ke Bantul sejak Natal Meroket 3 Kali Lipat, Parangtritis Masih Jadi Idola

Pelantikan jabatan fungsional merupakan salah satu langkah untuk menyederhanakan birokrasi agar menjadi efektif dan efisien. Sehingga, Pemkab Sleman berkomitmen untuk melaksanakan penataan dan penyederhanaan birokrasi dan melakukan percepatan penyelesaian penyetaraan jabatan fungsional.

“Saya juga mengingatkan bahwa tantangan kerja ke depan akan semakin berat, sehingga saya minta Saudara untuk senantiasa meningkatkan pengetahuan serta kompetensi dibidang masing-masing. Tingkatkan kreativitas dan ciptakan inovasi dalam menjawab tantangan zaman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kru Lion Air yang Tabrak Garbarata di Merauke Negatif Alkohol & Narkoba

News
| Sabtu, 28 Januari 2023, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Resmi Dibuka, Ini Wahana Solo Safari Zoo yang Dahulu Taman Taru Jurug

Wisata
| Sabtu, 28 Januari 2023, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement