Advertisement

Hari Amal Bhakti Kemenag Kembali Diperingati di Kulonprogo

Catur Dwi Janati
Selasa, 03 Januari 2023 - 23:27 WIB
Arief Junianto
Hari Amal Bhakti Kemenag Kembali Diperingati di Kulonprogo Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama digelar di MAN 2 Kulonprogo. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO — Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) kembali diperingati di Kulonprogo. Kerukunan umat beragama menjadi slogan yang diusung tahun ini  

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulonprogo, Wahib Jamil berharap keberadaan Kemenag mampu menghadirkan kualitas keberagamaan agar tercipta kerukunan umat beragama di Indonesia. Sesuai dengan tagline Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-77 yang mengusung tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Artinya bahwa kita harus senatiasa menjaga kerukunan umat dengan penguatan moderasi beragama," ujarnya melalui rilis, Selasa (3/1/2022). 

"Kemudian juga menumbuhkan sikap toleransi, menghindari sikap kekerasan dan senantiasa ramah dengan tradisi dan budaya, serta senantiasa memperteguh komitmen kebangsaan. Sehingga dengan demikian, harapan kita akan terwujud kualiatas keberagamaan dan pada akhrinya bisa terwujud kerukunan umat beragama," terangnya.

BACA JUGA: Kemenag Gunungkidul Minta Pegawai Tak Terlibat Politik Praktis

Pj. Bupati Kulonprogo, Tri Saktiyana berharap dengan momentum ini dapat menjadikan Kemenag Kulonprogo semakin nyata berperan dalam masyarakat. Tidak hanya dalam urusan keagamaan saja namun juga dalam bidang lainnya.

"Ternyata urusan Kementerian Agama itu tidak hanya mengurusi akhirat, tetapi juga membumi dan merakyat. Terbukti terlibat pula dalam urusan Covid-19, urusan pernikahan pun, pengantin menebar ikan dan menanam pohon. Jadi urusan akhirat yang merakyat ini menjadikan Kantor Kementerian Agama di Kulonprogo ini menjadi semakin nyata kiprah dan manfaatnya," tuturnya

Tri menambahkan jika ASN di lingkungan Kemenag Kulonprogo dapat lebih dekat dan menyatu dengan masyarakat Kulonprogo. Serta memperat jalinan persaudaraan antar masyarakat di Kulon Progo. "Masyarakatnya kuat, rukun itu daerahnya menjadi hebat dan Indonesia juga menjadi hebat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sempat Tertunda karena Pandemi, Pembangunan Masjid Agung Jateng di Magelang Akhirnya Dimulai

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ini Nih... Wisata di Solo yang Instagramable, Ada yang di Dalam Pasar!

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement