Advertisement

Hari Amal Bakti, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal di Kemenag Sleman

Fahmi Ahmad Burhan
Selasa, 18 Desember 2018 - 15:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Hari Amal Bakti, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal di Kemenag Sleman Anak-anak saat dikhitan di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman, Selasa (18/12/2018). - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Dalam rangka Hari Amal Bakti ke-73, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sleman menggelar khitanan massal Selasa (18/12/2018). Dari target 73 anak yang ditetapkan, jumlah peserta melonjak mencapai 107 anak.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimmas) Islam Kantor Kemenag Sleman, Sugito, mengatakan sebelumnya jajarannya menganggarkan acara khitanan massal hanya untuk 73 peserta. Namun saat pelaksanaan jumlahnya membengkak. “Melonjaknya jumlah peserta kemudian dapat terbantu dengan adanya kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman,” kata Sugito saat ditemui di sela-sela acara Khitanan Massal, Selasa.

Advertisement

Menurutnya, acara itu juga sebagai bentuk meringankan beban masyarakat yang akan mengkhitankan anaknya. Kemenag Sleman memberikan fasilitas khitanan, baju, sarung, peci, dan uang saku Rp250.000. Selain khitanan massal, dalam Hari Amal Bakti Kemenag Sleman juga menggelar acara penanaman pohon yang dilaksanakan di lereng Gunung Merapi.

Salah satu anak peserta sunatan massal, Kevin Sulthon, 11, mengaku senang dan tidak takut saat dikhitan. "Tidak sakit, tidak takut juga. Senang karena dapat uang saku," katanya,

Orang tua Kevin, Etika, mengatakan acara khitanan massal yang digelar sangat membantu keluarganya. "Rencananya mau sunat di rumah sendiri, tetapi setelah ada informasi khitanan massal yang digelar Kemenag Sleman, anak saya sendiri yang minta ikut, biar gratis katanya," ujar warga Dusun Ketingan, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement