Advertisement

Seluruh Pedagang Pasar Godean Sudah Pindah ke Lokasi Transit

Anisatul Umah
Sabtu, 07 Januari 2023 - 13:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Seluruh Pedagang Pasar Godean Sudah Pindah ke Lokasi Transit Pasar Godean, Sleman, Jumat (18/11/2022). - Harian Jogja/Anisatul Umah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Seluruh pedagang Pasar Godean sudah pindah ke lokasi transit per 6 Januari 2023. Sekretaris Paguyuban Pedagang Pasar Godean (PPPG) Wawan Setiawan mengatakan tidak ada kendala selama proses perpindahan karena telah tersosialisasi.

Perpindahan pedagang ke lokasi transit dilakukan secara mandiri. Masing-masing pedagang melakukan perbaikan lapaknya secara mandiri baik dengan semen, kayu, paving block, dan lainnya.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Yang di gang-gang dekat pedagang, jalan-jalan masih dalam proses diperbaiki Dinas [Disperindag]. Per Jumat sudah kosong, pindah sudah mulai 2 Januari 2023. Sudah 100 persen yang pindah," ucapnya dihubungi, Sabtu (7/1/2023).

Tiga titik yang dijadikan lokasi transit pedagang di antaranya Sidokarto, Kuliner Belut, dan Pasar Hobbies. Setidaknya pedagang akan bertahan di lokasi transit sampai lebaran tahun ini.

Pedagang berharap bisa bertahan di lokasi transit sampai Pasar Godean selesai dibangun. Namun jika harus tetap pindah ke tempat relokasi pedagang akan menerima.

Baca juga: Piknik ke Parangtritis, Jangan Lewatkan Naik ATV, Ini Tarif Sewanya

"Ya harapannya memang seperti itu [tidak dipindahkan lagi]. Pedagang di lokasi ini kurang nyaman kalau harus direlokasi yang resmi di Berjo dan dibuatkan yang lebih representatif, saya kira pedagang nanti juga bisa menerima."

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman Tina Hastani mengatakan pedagang sudah mulai berjualan di lokasi transit. Sementara jalan yang becek sudah dilakukan perbaikan.

"Jalan becek sudah dilakukan perbaikan, semoga lebih baik."

Kepala Pemeriksaan Laporan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DIY, Jaka Susila Wahyuana mengatakan proses perpindahan pedagang Pasar Godean ke tempat transit berjalan lancar. Meski di lokasi transit ada beberapa area becek akibat hujan.

"Beberapa area yang becek karena faktor hujan, dan itu segera dibenahi. Termasuk akan dipasang nomor call center untuk media komunikasi para pedagang menyampaikan keluhan kepada Disperindag selama proses pemindahan," jelasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

OJK Cabut Izin Bank Bagong

News
| Jum'at, 03 Februari 2023, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Pemugaran Candi Perwara Prambanan Bakal Tambah Daya Tarik Wisatawan

Wisata
| Jum'at, 03 Februari 2023, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement