Advertisement

Tinjau Pasar Sentul Jogja, Jokowi Temukan Harga Beras Naik

Sunartono
Minggu, 08 Januari 2023 - 15:47 WIB
Sunartono
Tinjau Pasar Sentul Jogja, Jokowi Temukan Harga Beras Naik Presiden Joko Widodo saat meninjau aktivitas perdagangan di Pasar Sentul, Kota Jogja, Minggu (8/1/2023). - Biro Setpres.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga komoditas dengan meninjau secara langsung di Pasar Sentul, Kota Jogja Minggu (8/1/2023) pagi. Jokowi menilai harga komoditas cenderung stabil, hanya beras yang naik.

Presiden menyebut harga kebutuhan pokok di Pasar Sentul masih cenderung stabil. “Hanya satu mungkin beras yang mungkin memang naik, tetapi kami melihat nanti di bulan Februari karena mulai panen [padi],” kata Jokowi sebagaimana dirilis Biro Setpres.

Advertisement

Jokowi sempat menyusuri Pasar Sentul dan berbincang dengan sejumlah pedagang dengan menanyakan harga kebutuhakn pokok yang dijual.

BACA JUGA : Ternyata Ini Alasan Jokowi Berlebaran di Jogja

Sebelumnya saat menyusuri pasar, Presiden Jokowi terlihat berbincang dengan beberapa pedagang menanyakan harga kebutuhan pokok di sana. Meski harga beras masih naik, Jokowi berharap stabilitas harga bahan pokok dapat terjadi di pasar lain di Tanah Air.

“Harapannya stabilitas harga seperti ini tidak hanya terjadi di Jogja saja tetapi juga di pasar di provinsi yang lain,” kata Jokowi

Presiden berharap aktivitas perdagangan bisa kembali semarak setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM.“Kami harapkan itu [aktivitas perdagangan meningkat], kan baru aja kan [pencabutan kebijakan PPKM], baru sepekan dua pekan, saya kira efeknya akan kelihatan nanti di bulan Februari,” katanya.

BACA JUGA : Jokowi Naik Andong di Malioboro, Warga Antusias Menyapa

Oka, salah satu pedagang sembako menyampaikan harga beras saat ini memang sedang mengalami kenaikan. “Saat ini belum turun malah naik, naik terus, tiap naik Rp200 sampai Rp500,” jelas Oka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Pemda DIY Perkuat Komitmen Antikorupsi

Jogjapolitan | 8 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Warisan Dunia Tekankan Peran Anak Muda sebagai Pelestari Warisan Budaya Berkelanjutan

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement