Advertisement

Warung Makan di Jatimulyo Hangus Terbakar

Catur Dwi Janati
Rabu, 18 Januari 2023 - 16:57 WIB
Budi Cahyana
Warung Makan di Jatimulyo Hangus Terbakar Polisi menandatangi lokasi kejadian warung makan terbakar di di Jonggrangan RT 97/RW 23, Jatimulyo, Girimulyo. - Istimewa/Polres Kulonprogo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebuah warung makan hangus terbakar dilalap si jago merah di Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Warga yang melihat kepulan asap keluar dari warung buru-buru memadamkan api sehingga kebakaran tidak menjalar. 

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan warung makan semi permanen terbakar di Jonggrangan Rt 97/RW 23, Jatimulyo, Girimulyo. Insiden kebakaran warung makan milik Siswanto, 76, ini terjadi pada Rabu (18/1/2023) sekitar pukul 02.30 WIB.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Mulanya, tetangga korban melihat kepulan asap di sekitar Pasar Jonggrangan. Saksi tersebut lantas mendatangi lokasi sumber kepulan asap dan mendapati warung milik Siswanto sudah terbakar sebagian. 

BACA JUGA: Konflik di Pantai Widodaren Tak Kunjung Usai, Ini Harapan Dinas Pariwisata Gunungkidul

“Mengetahui hal tersebut, saksi segera berusaha mencari air untuk memadamkan api. Kemudian warga berdatangan ikut memadamkan kebakaran tersebut,” kata Novi pada Rabu (18/1/2023).

Menurut keterangan Novi, insiden kebakaran diperkirakan terjadi karena korsleting listrik. Korsleting listrik ini diduga menimbulkan percikan api yang lantas membakar dinding warung yang terbuat dari kayu dan mengakibatkan usuk, dinding kayu serta tiang kayu di warung pun hangus terbakar.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat insiden ini. Namun Novi menaksir kerugian material yang ditimbulkan akibat amukan si jago merah ini mencapai Rp15 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Cara Pangeran Arab Saudi Nikmati Kekayaan

News
| Senin, 06 Februari 2023, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement