Advertisement

Ganti Lampu di Baliho Setinggi 8 Meter, Warga Srandakan Kesetrum, Begini Kondisinya

Andreas Yuda Pramono
Jum'at, 20 Januari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Ganti Lampu di Baliho Setinggi 8 Meter, Warga Srandakan Kesetrum, Begini Kondisinya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Seorang warga Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan, Bantul bernama Heru, 26, pingsan di atas tiang setelah tersengat listrik bertegangan tinggi ketika sedang mengganti lampu di baliho setinggi delapan meter di depan Kantor Pos Pleret sekitar pukul 11.10 WIB.

Kasiops SAR DIY Distrik Bantul, Bondan Supriyanto, mengatakan kejadian berawal ketika korban yang merupakan pekerja baliho sedang memasang lampu penerangan baliho. “Sehubungan korban dekat dengan kabel primer maka dia tersengat tegangan tinggi dan pingsan di atas. Nah, kami yang ada di bawah mengira kalau korban meninggal dunia. Tetapi setelah kami turunkan masih bernapas dan bisa bangun lagi terus kami bawa ke RS Permata atas permintaan dari Polsek Pleret,” kata Bondan dihubungi pada Jumat, (20/1/2023).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Bondan mengatakan korban tidak sendiri dalam melakukan pekerjaannya tetapi temannya yang lain sedang berada di bawah. Karena takut tersengat listrik, teman korban tidak berani naik untuk langsung mengevakuasi korban.

BACA JUGA: Pasang Banner di Baliho, Warga di Sleman Tersengat Listrik

Terangnya, trafo yang berada tidak jauh dari korban meledak setelah korban tersengat listrik. Dengan modal nekat, anggota salah satu anggota SAR DIY Distrik Bantul lantas naik dan mengevakuasi korban.

Ketika sampai di bawah, tubuh korban coba diguncang; ternyata korban merespons setelahnya dia dinaikkan ke kendaraan milik SAR DIY Distrik Bantul untuk dibawa ke RS Permata.  "Di bagian tangan dan punggung korban itu terbakar, jadi kulitnya seperti mengelupas semua gitu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Begini Penyebab Parahnya Gempa Bumi di Turki dan Suriah

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Kampung Batik Giriloyo yang Sempat Terpuruk Karena Gempa 2006

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 13:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement