Advertisement

Konsultasi Publik Tol Jogja YIA Bakal Dimulai Awal Februari

Stefani Yulindriani Ria S. R
Senin, 30 Januari 2023 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Konsultasi Publik Tol Jogja YIA Bakal Dimulai Awal Februari Ilustrasi jalan tol. - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Konsultasi publik tol Jogja YIA direncanakan digelar Februari ini. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembebasan lahan jalan Tol Jogja Solo, Dian Ardiansyah menyampaikan diperkirakan konsultasi publik akan dimulai pada awal Februari 2023. Untuk kepastian tanggal, pihaknya masih menunggu informasi dari Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru) DIY.

Tanggal pelaksanaan konsultasi publik menjadi kewenangan dari Dispertaru DIY. “Untuk tanggal belum. Tapi kami berharap awal februari sudah bisa dimulai,” katanya, Senin (30/1/2023).

Advertisement

Dian menyampaikan hingga kini Kabupaten Sleman telah rampung tahap pendataan awal untuk warga terdampak tol Jogja YIA. Kemudian pendataan awal warga terdampak di Kabupaten Kulonprogo akan menyusul dalam waktu dekat. 

Dian menyampaikan rencananya saat Kabupaten Kulonprogo melakukan pendataan awal, maka konsultasi publik di Kabupaten Sleman dapat berlangsung dalam waktu yang bersamaan. 

“Saat pendataan awal di Kulonprogo, yang konsultasi publik bisa dimulai di Sleman. Bisa pecah dua [lokasi],” katanya. 

Dian menyampaikan meskipun tanggal pelaksanaan konsultasi publik belum dipastikan, namun menurut perkiraannya tahap konsultasi publik akan selesai di Maret 2023. 

Dia menyampaikan dalam pendataan awal terkait warga terdampak berupaya memastikan data warga yang terdampak dan jumlah tanah yang dimilikinya. 

BACA JUGA: Dipatok untuk Tol Jogja Solo, Tanah Desa di Purwomartani Mangkrak 3 Tahun Belum Dibebaskan

“Total kami berharap bulan Maret sudah selesai [konsultasi publik]. Nanti semua tergantung jadwal yang dikeluarkan tim persiapan,” katanya. 

Terkait dengan berapa kali konsultasi publik akan digelar Dian belum dapat memastikan hal tersebut. “Saya harus tanya lagi dengan Dispertaru, yang menentukan jadwalnya mereka,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mentan SYL Perintahkan Pegawai Kementan Bicara Normatif saat Diperiksa KPK

News
| Rabu, 19 Juni 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Indonesia Punya Pantai Terbaik untuk Berselancar, Ini Daftarnya

Wisata
| Senin, 17 Juni 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement