Advertisement

Pelaku Klitih Titik Nol Km Jogja Pembawa Celurit Mengaku Hanya Bersolidaritas

Triyo Handoko
Jum'at, 10 Februari 2023 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Pelaku Klitih Titik Nol Km Jogja Pembawa Celurit Mengaku Hanya Bersolidaritas Pelaku klitih Titik Nol Jogja yang dihadirkan Polresta Jogja saat jumpa pers pada Jumat (10/2/2023). - Harian Jogja/Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setelah ditangkap polisi, pelaku aksi kekerasan jalanan atau klitih Titik Nol Jogja mengakui perbuatannya. Pelaku yang membawa celurit di Titik Nol Jogja dan menyabetkannya ke korban adalah LT, 23, warga Sosromenduran.

Dalam pengakuannya saat jumpa pers Polresta Jogja, LT menjelaskan aksinya dengan senjata tajam (sajam) tersebut didasari rasa solidaritas terhadap temannya. “Sebelumnya ditelepon ada teman dikepung di situ [Titik Nol Jogja], rusuh katanya,” jelasnya, Jumat (10/2/2023).

Advertisement

Diketahui profesi LT sendiri adalah sopir. LT menyebut kepemilikan sajam itu hanya untuk keamanan pribadinya saja. “Untuk jaga-jaga saja, dulu belinya,” ujarnya singkat.

Pembacokan yang dilakukan LT di Titik Nol Jogja tersebut dilakukan sebanyak dua kali. Pertama diarahkan ke helm korban, kedua ke bahu korban. Penangkapan LT dilakukan Polresta Jogja bersama pelaku lainnya di Banyumas, Jawa Tengah.

BACA JUGA: Enam Pelaku Klitih Titik Nol Sudah Ditangkap, 2 Lainnya Masih Buron

Kepala Polresta Jogja Kombes Saiful Anwar menjelaskan luka yang ditimbulkan dari sabetan celurit LT ke korban menimbulkan lecet di bahunya. “Pelapor perkara ini adalah korban yang terkena sabetan celurit itu,” jelasnya.

Saiful menyebut pihaknya tengah mendalami perkara ini secara seksama dan intensif. “Saat ini dilakukan pemeriksaan intensif oleh Penyidik Unit 1 Jatanras untuk penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Diketahui masih ada dua terduga pelaku yang masih buron dalam kasus klitih Titik Nol Jogja ini. Dua orang tersebut adalah RV dan AG dimana sudah berstatus daftar pencarian orang. “Masih kami cari dua orang ini,” ujar Saiful. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement