Advertisement

Pantau Stabilitas Harga hingga Ramadan, Pemkab Didistribusikan Minyakita di Pasar Imogiri

Hadid Husaini
Rabu, 15 Februari 2023 - 19:07 WIB
Arief Junianto
Pantau Stabilitas Harga hingga Ramadan, Pemkab Didistribusikan Minyakita di Pasar Imogiri Pendistribusian Minyakita di Pasar Imogiri, Bantul, Rabu (15/3/2023). - Harian Jogja/Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Bantul mendistribusikan Minyakita kepada beberapa pedagang di Pasar Imogiri, Rabu (15/2/2023).

Minyak kemasan produksi pemerintah tersebut didistribusikan kepada 10 pedagang sembako di Pasar Imogiri yang sebelumnya sudah diregistrasi oleh DKUMPP Kabupaten Bantul.

Advertisement

Lurah Pasar Imogiri, Turadi mengungkapkan bahwa pendistribusian tersebut dilakukan untuk memantau stabilitas harga Minyakita di pasaran. 

Dia mengatakan pemantauan tersebut akan dilakukan selama satu bulan, atau tepatnya hingga awal Ramadan. “Yang dibagikan masih Minyakita dalam bentuk botol, nanti dari distributor yang sudah kerja sama dihargai Rp12.600 dan pedagang dapat mengambil keuntungan tidak boleh lebih dari Rp14.000,” ujar Turadi.

BACA JUGA: Terjadi Kelangkaan, Pedagang Kesulitan Peroleh Stok Minyakita

Sub Koordinator Kelompok Substansi Pengendalian Barang Pokok dan Penting DKUMPP Bantul, Zuhriyatun Nur Handayani menyampaikan bahwa pendistribusian yang dilakukan merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran (SE) dari Kementerian Perdagangan.

“Kalau di Kabupaten Bantul sementara baru Pasar Imogiri. Kami sebelumnya sudah mendata pedagang yang mendapat program, datanya nanti langsung dikirim ke Pemda DIY untuk direkap dan kemudian dikirim ke Pusat,” ujar Nanik, sapaan akrabnya.

Nanik menyebut ada kesepakatan antara DKUMPP Bantul dengan distributor. “Beberapa poin yang disepakati melalui pakta integritas tersebut, seperti harga harus sesuai harga eceran tertinggi, langsung ke konsumen, dan dijual dua liter per orang,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya distribusi ini harga Minyakita bisa stabil, lantaran permintaan di masyarakat terhadap minyak tersebut saat ini memang sedang tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kenaikan Harga Beras, Istana Tuding Ada Masalah Distribusi dan Tata Kelola Beras di Toko Ritel

News
| Jum'at, 01 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement