Advertisement

3 Motor Kecelakaan di Gedangsari, Satu Pengendara Meninggal di Tempat

David Kurniawan
Minggu, 19 Februari 2023 - 15:17 WIB
Bhekti Suryani
3 Motor Kecelakaan di Gedangsari, Satu Pengendara Meninggal di Tempat Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDULKecalakaan maut yang melibatkan tiga sepeda motor terjadi di pertigaan ruas jalan Gedangsari, tepatnya di Dusun Jatibungkus, Hargomulyo, Sabtu (18/2/2023) sekitar pukul 20.30 WIB. Satu pengendara dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka serius di bagian kepala.

Peristiwa nahas ini bermula saat sepeda motor Yamaha Mio B 5947 FZF yang dikendarai Dimas Wijanarko,20, melaju dari arah timur dan berencana belok ke utara. Namun di saat bersamaan dari arah utara melaju saat motor Yamaha Jupiter AB 2760 FT dikendarai Dafa Setiawan,16, melaju dengan kecepatan tinggi.

Advertisement

Tabrakan dua unit sepeda motor ini tak dapat dihindarkan. Nahasnya usai tabrakan tak membuat sepeda motor Yamaha Jupiter berhenti karena terpental lalu menabrak dan Honda Vario AB 5947  SX dikendarai Sarwanto berboncengan dengan Dwi Raharjo yang melaju dari arah selatan.

Kapolsek Gedangsari, AKP Suryanto mengatakan, kasus kecelakaan maut yang melibatkan empat sepeda motor sudah dilimpahkan ke Unit Penegakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul. Akibat kejadian ini, seorang pengendara atas nama Dimas Wijanarko asal Kecamatan Wedi, Klaten meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Korban mengalami patah leher dan luka serius di bagian kepala,” kata Suryanto kepada wartawan, Minggu (19/2/2023).

Selain itu, pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter juga mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan ke RSUP Sardjito. “Untuk pengendara Honda Vario tidak apa-apa, tapi pemboncengnya mengalami luka ringan,” katanya.

Ia berharap kejadian ini menjadi pelajaran bersama sehingga kasus kecelakaan maut bisa ditekan. Menurut dia, kecelakaan yang terjadi karena murni kesalahan pengendara.

“Pengendara melaju dengan kecepatan tinggi. Sedangkan lainnya, saat menyeberang jalan juga tidak melihat kondisi di sekitarnya,” katanya.

BACA JUGA: Sudah 3 Bulan, Warga Korban Longsor di Gunungkidul Masih Tinggal di Bekas Bangunan SD

Kanit Gakkum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kasus kecelakaan maut yang melibatkan tiga sepeda motor masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga sudah menerjunkan personel untuk pemeriksaan di lokasi kejadian.

“Sepeda motor yang terlibat kecelakaan sudah kami amankan untuk barang bukti,” katanya.

Menurut dia, selain korban jiwa, dalam peristiwa ini juga ada kerugian material sekitar Rp2 juta. “Kami imbau kepada seluruh pengendara di jalanan untuk lebih berhati-hati. Jangan lupa pakai helm bagi pengendara motor guna menenakan fatalitas saat terjadi kecelakaan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement