Advertisement

Pemkot Jogja Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua

Yosef Leon
Senin, 20 Februari 2023 - 06:17 WIB
Arief Junianto
Pemkot Jogja Perluas Cakupan Vaksinasi Covid-19 Booster Kedua Ilustrasi. - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jogja melaporkan capaian vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi masyarakat umum di wilayah Jogja baru mencapai 35%. Oleh sebab itu, sasaran tetap akan diperluas guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Sejauh ini capaian booster kedua sudah sekitar 35 persen. Namun, untuk menggulirkan vaksinasi sekarang kami harus mengondisikan sasarannya supaya dosis terserap," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Jogja, Emma Rahmi Aryani, Minggu (19/2/2023). 

Advertisement

Menurut Emma, antusiasme warga untuk memperoleh vaksinasi Covid-19 booster kedua memang cukup tinggi meskipun kondisi Covid-19 sudah sangat melandai. Warga diklaimnya tetap malas diri terhadap potensi penularan kasus. 

Sekarang, vaksinasi Covid-19 booster kedua di Kota Jogja masih menyasar para tenaga kesehatan, warga lansia, dan para pejabat publik. Kepada warga umum, pihaknya juga tekah melangsungkan vaksinasi sejak keluarnya surat edaran dari Pusat. "Lokasinya sekarang di Puskesmas wilayah paling tidak satu minggu sekali dan sudah ada jadwal reguler," katanya. 

BACA JUGA: Vaksinasi Booster II Diberikan, Begini Pandangan Epidemiolog UGM

Di sisi lain, imbuh dia, ketersediaan stok vaksin disebutnya masih sangat cukup untuk mendukung program perluasan vaksinasi. Emma juga optimistis cakupan vaksinasi bisa kembali melebihi target seperti pada tahapan sebelumnya.

"Booster kedua ini baru mulai dan bertahap. Dimulai dari nakes [tenaga kesehatan], lansia dan sekarang mulai menyasar masyarakat umum. Harapannya bisa segera tercakup seluruhnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Pastikan Tidak Impor Bawang Merah Meski Harga Naik

News
| Kamis, 25 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement