Advertisement

Kakak Beradik Berkelahi karena Masalah Lahan, Satu Orang Masuk RS

Ujang Hasanudin
Jum'at, 03 Maret 2023 - 16:57 WIB
Arief Junianto
Kakak Beradik Berkelahi karena Masalah Lahan, Satu Orang Masuk RS Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL — Warga Dusun Plumbon, Kalurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan, Bantul, berinisial SU, 50, harus menjalani perawatan di RSPAU dr. S. Hardjolukito karena mengalami sejumlah luka sayatan di bagian punggung. SU mengalami luka setelah berkelahi dengan adiknya sendiri yang berinisial IS, 48.

Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro mengatakan peristiwa perkelahian dua bersaudara tersebut terjadi pada Kamis (2/3/2023) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Saat itu IS atau adik dari korban mendatangi kediaman korban atau SU dengan membawa pisau dapur. Saat itu keduanya sudah berhadap-hadapan.

Advertisement

Kejadian tersebut diketahui warga sekitar dan warga berusaha menghalangi IS supaya tidak menyerang korban. Sementara korban diminta untuk masuk ke dalam rumah. “Tetapi pelaku [IS] tetap mengejar korban [SU],” katanya, saat dihubungi Jumat (3/3/2023).

BACA JUGA: Ternyata, Korban Penganiayaan dan Perkelahian Bisa Ditanggung Asuransi

Saat korban bersembunyi di dalam kamar, IS mendobrak pintu kamar dengan cangkul hingga pintu kamar terbuka. Di dalam kamar terjadi perkelahian antara pelaku yang membawa pisau dan korban yang membawa linggis.

Pelaku terus menyabetkan pisau ke arah korban. “Akibat kejadian tersebut korban menderita luka sayat sebanyak lima titik di bagian punggung. Kemudian warga membawa korban ke [RSPAU dr. S.] Hardjolukito,” ucapnya.

Irwiantoro mengatakan, sampai Jumat siang, korban masih dalam perawatan di RSPAU dr. S. Hardjolukito. Sementara pelaku atau adik korban sudah ditangkap dan diamankan di Polsek Banguntapan.

Kapolsek belum mengetahui pasti motif dari perkelahhian kakak beradik tersebut. Namun ia menduga karena persoalan lahan. “Kami masih mendalami motifnya. Namun dari informasi warga katanya salah paham kaitannya dengan pembangunan rumah yang menutupi akses jalan menuju rumah adiknya. Usulan adiknya membuat jalan tidak diakomodir,” jelasnya.

Meski demikian pihaknya masih mendalami motif dari pelaku yang melukai kakaknya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 27 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lowongan Kerja: Kementerian PUPR Akan Buka 6.300 Formasi CPNS dan 19.900 PPPK, Ini Rinciannya

News
| Sabtu, 20 April 2024, 06:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement