Advertisement

185 Guru di Sleman Terima Sertifikat Pendidik

Lugas Subarkah
Rabu, 08 Maret 2023 - 17:37 WIB
Arief Junianto
185 Guru di Sleman Terima Sertifikat Pendidik Ilustrasi Guru. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak 185 guru di Sleman menerima sertifikat pendidik, Rabu (8/3/2023). Mereka menerima sertifikat pendidik setelah dinyatakan lulus Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Sleman, Ery Widaryana, menjelaskan pada 2022, Dinas Pendidikan Sleman telah mengirimkan sebanyak 419 mahasiswa PPG yang terdiri dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Advertisement

Dari jumlah mahasiswa PPG yang dikirimkan Dinas Pendidikan Sleman, sebanyak 355 guru dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat pendidik. "Yang sudah diberikan kepada 185 guru," ujarnya.

BACA JUGA: Guru Penggerak Jadi Kunci Implementasi Merdeka Belajar

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, menuturkan sertifikat pendidik yang diterima oleh 185 guru di Sleman ini menjadi bukti kompetensi dan profesionalitas para guru sebagai tenaga profesional. 

"Sertifikat pendidik diberikan kepada guru yang telah memenuhi persyaratan sebagai guru profesional dan lulus dalam Pendidikan Profesi Guru yang diselenggarakan oleh LPTK [Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan]. Tentunya ini menjadi kabar baik dan patut dibanggakan," ujar dia.

Kustini juga mengingatkan kepada para guru yang menerima sertifikat pendidik untuk tidak lupa terhadap tanggung jawab yang melekat yaitu mengimplementasikan hasil uji kompetensi para guru dalam ketugasan menjaga anak-anak didik hingga menjadi generasi yang bukan saja berilmu tetapi juga memiliki wawasan dan budi pekerti yang baik.

"Saya berharap agar para guru yang dinyatakan lulus sertifikasi dapat termotivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dalam proses belajar mengajar anak didiknya, mampu memberikan pelayanan yang terbaik untuk murid-muridnya, serta terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan sebagai bekal anak- anak dalam meraih cita-citanya," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Keunggulan Gedung BPJS Kesehatan di IKN

News
| Jum'at, 01 Maret 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Kegiatan Spiritual dan Keagamaan Jadi Daya Tarik Wisata di Candi Prambanan

Wisata
| Kamis, 29 Februari 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement