Advertisement

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Afnan Hadikusumo: Tak Masalah!

Stefani Yulindriani Ria S. R
Kamis, 30 Maret 2023 - 16:37 WIB
Arief Junianto
Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Afnan Hadikusumo: Tak Masalah! Afnan Hadikusumo (kiri). - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Anggota DPD RI Dapil DIY, Afnan Hadikusumo menilai pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tidak menjadi persoalan.

“Kalau kita jadi tuan rumah Piala Dunia pengaruhnya juga enggak begitu signifikan, jadi mau dipindah juga enggak ada masalah. Kita sudah sering jadi tuan rumah berbagai event tingkat dunia,” katanya, Kamis (30/3/2023). 

Advertisement

Menurutnya yang terpenting Indonesia tetap memegang teguh tujuannya untuk menghormati hak asasi, sehingga dengan adanya pembatalan tersebut tidak berpengaruh signifikan. 

BACA JUGA: Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Ini Respons Ganjar

 “Apa urgensi kita menjadi tuan rumah sepak bola, apakah kita akan meninggalkan tujuan utama kita bernegara itu? Yakni kita menghormati hak asasi manusia dan menghormati hak asasi negara lain, sebagaimana tersebut di UUD 1945, kalau kita konsisten dengan yang tertulis di UUD 1945, mau dipindah atau tidak dipindah itu tidak ada pengaruhnya,” imbuhnya. 

Keputusan tersebut, menurut Afnan pun ada di pihak FIFA, sehingga Indonesia hanya dapat menerima keputusan tersebut. “Kalau saya melihat bahwa keputusan tentang jadi dan tidak [tuan rumah Piala Dunia U-20] ada di Viva, bukan di mana-mana, bukan di PSSI, bukan di Presiden,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prabowo Ingin Membangun Koalisi Kuat

News
| Rabu, 24 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement