Advertisement

Pembinaan Rohani Kristiani di Sleman Hadirkan Damai bagi Sesama dan Alam

Media Digital
Minggu, 02 April 2023 - 03:17 WIB
Budi Cahyana
Pembinaan Rohani Kristiani di Sleman Hadirkan Damai bagi Sesama dan Alam HY. Aji Wulantara (Assek 1 Pemkab Sleman) didampingi St. Haenry Dharma Widjaja (Ketua Paguyuban) memberikan bantuan solidaritas kepada perwakilan TK Indriasana, Morangan, Triharjo, Sleman dan Gereja Baptis Indonesia Bukit Zaitun, Balangan, Cangkringan, Sleman. - Istimewa

Advertisement

SLEMAN—Paguyuban PNS, ASN, TNI/Polri Katolik dan Kristen Kabupaten Sleman mengadakan pembinaan Rohani Kristiani dalam Perayaan Paskah dan Doa Syukur Hari Jadi ke-107 Kabupaten  Sleman. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat, 31 Maret 2023 di Gedung Serbaguna, Jalan Turgo, komplek Pemerintahan Kabupaten Sleman. 

Hadir dalam pembinaan ini HY. Aji Wulantara (Assek 1 Pemkab Sleman), PNS/ASN, TNI/POLRI, dan para guru di Kabupaten Sleman. 

Advertisement

St. Haenry Dharma Widjaja (Ketua Paguyuban) berkata, "Pembinaan Rohani Kristiani ini dilaksanakan dalam rangka menyambut perayaan Paskah, tetapi juga sekaligus dukungan doa dari PNS/ASN, TNI/POLRI, dan para guru di Kabupaten Sleman untuk peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman."

Romo FX. Sukendar Wignyasumarta, PR (Pastor Paroki Gereja Katolik Hati Kudus Tuhan Yesus, Pugeran) mengajak hadirin untuk merenungkan tema "Tinggal dalam Kristus Hadirkan Damai Bagi Sesama dan Alam".

Menurut Romo Kendar, "Kita diundang menjadi seperti Yesus Kristus, menghidupi kekudusan melalui pembaptisan yang sudah diterima sehingga kita dapat ambil bagian untuk mengembangkan Kabupaten Sleman semakin nyawiji dan murakabi."

"Kekudusan dimulai dari diri sendiri, melalui tugas pekerjaan  sebagai guru, kepala dinas, TNI/POLRI atau juga sebagai suami, istri, orangtua, anak dalam keluarga," lanjut Romo Kendar. 

Dalam dialog yang dipandu FX. Winarto (Guru Pendidikan Agama Katolik SD Model, Sleman), Romo Kendar juga menyampaikan beberapa hal tentang menjadi murid Yesus yang berpedoman pada 5 Sabda Bahagia dan 5 ciri kekudusan di dunia; 1. Ketekunan  kesabaran dan kelemahlembutan, 2. Sukacita, 3. Keberanian dan semangat dalam Tuhan, 4. Kebersamaan dalam komunitas dan 5. Dorongan menjalin relasi yang dekat dalam doa dan adorasi.

Pendeta Agung Budiarka (GKJ Kebon Agung) menyampaikan, "Kita diciptakan satu sama lain secara berbeda. Sebagai ranting, kita harus tinggal dalam pokok pohon sehingga kita dapat berubah dan memberikan kesegaran bagi banyak orang." Lebih lanjut Pendeta Agung mengatakan, "Kita adalah surat-surat Kristus yang ditulis Allah melaluu Roh Kudus. Hidup kita menjadi warta bagi orang lain."

Pada penghujung acara, Asisten 1 Bupati Kabupaten Sleman didampingi Ketua Paguyuban menyerahkan aksi solidaritas kepada TK Indriasana, Murangan, Triharjo, Sleman dan Gereja Baptis Indonesia Bukit Zaitun, Balangan, Cangkringan, Sleman. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement