Advertisement

Cegah Klitih, Polda DIY Sebar Petugas di Seluruh Wilayah

Catur Dwi Janati
Minggu, 02 April 2023 - 04:57 WIB
Budi Cahyana
Cegah Klitih, Polda DIY Sebar Petugas di Seluruh Wilayah Polda DIY menyebar sejumlah petugasnya di seluruh wilayah DIY dalam rangka mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMANPolda DIY menyebar sejumlah petugasnya di seluruh wilayah DIY untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan atau klitih. Kegiatan Blue Light Patrol bakal digelar sampai waktu yang tidak ditentukan.

Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan pada Sabtu (1/4/2023) terjun langsung memantau situasi beberapa sudut wilayah DIY. Petugas kepolisian melakukan patroli dari malam hingga pagi hari. Didampingi beberapa pejabat utama Polda, patroli Kapolda DIY dimulai dari wilayah Kabupaten Sleman lalu mengarah ke Kota Jogja.

Advertisement

"Sampai saat ini pukul 07.00 WIB, laporan dari jajaran belum ada hal yang menonjol," terangnya.

Suwondo menambahkan saat ini petugas yang melaksanakan Blue Light Patrol telah tersebar di seluruh wilayah DIY. Petugas disebar di wilayah Gunungkidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman maupun Kota Jogja.

"Berawal dari patroli skala besar, lalu berubah menjadi razia dan pagi ini strong point di beberapa titik. Sehingga potensi-potensi melakukan tindak pidana [kejahatan jalanan] bisa teratasi," tegasnya.

Suwondo menuturkan bila pemantauan situasi wilayah akan dilakukan hingga pukul 08.00 WIB. Pasalnya pada jam-jam tersebut masih ada indikasi para remaja melakukan kegiatan nongkrong atau berpindah tempat.

"Kami sudah menghimau kepada mereka [remaja] untuk pulang, tapi takutnya mereka berpindah tempat. Jadi masih kita lakukan [patroli] hingga pukul 08.00 WIB berganti dengan petugas baru yang melaksanakan tugas rutin seperti biasa," lanjutnya.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY, AKBP Verena Sri Wahyuningsih, menambahkan bila kegiatan Blue Light Patrol akan terus dilaksanakan hingga waktu yang tidak ditentukan.

"Yang pasti, Polda DIY ingin memberikan rasa aman dan tentram kepada masyarakat, sesuai dengan kebijakan beliau Kapolda commander wish-nya yakni polisi yang memberikan rasa aman," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Empat Anggota Dewan Diperiksa KPK Terkait Titipan Paket Pekerjaan APBD

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement