Advertisement

TNI AU Studi Banding ke China untuk Kembangkan Museum Pusat

Yosef Leon
Senin, 03 April 2023 - 07:27 WIB
Sunartono
TNI AU Studi Banding ke China untuk Kembangkan Museum Pusat Koleksi museum yang dipamerkan pada Chinese Aviation Museum. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Jajaran perwira tinggi dan perwira menengah TNI AU melawat ke China dalam rangka kunjungan kerja, untuk studi banding di Chinese Aviation Museum dan museum lainnya. Perjalanan ini sekaligus bertujuan untuk mengembangkan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Jogja.

Para perwira yang berangkat di antaranya Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Indah Gilang Buldansyah, Kepala Sub Dinas Sejarah Dispenau Kolonel Sus Maylina Saragih dan Kepala Muspusdirla Jogja Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Advertisement

BACA JUGA : 35 Sekolah di Sleman Gratis Berkunjung ke Museum Pusat

Kedatangan Kadispenau di Chinese Aviation Museum diterima Sr. Col. Shengsheng serta staf. Dalam sambutannya, perwira tinggi PAL AF (People's Liberation Army Air Force) ini mengucapkan selamat datang dan terima kasih, karena Chinese Aviation Museum menjadi tujuan kunjungan saat melawat ke China.

"Kedatangan delegasi Angkatan Udara Indonesia ke Chinese Aviation Museum merupakan kebanggaan bagi Chinese Aviation Museum. Terima kasih kunjungannya," ucapnya, Minggu (2/4/2023).

Sementara Kadispenau mengucapkan terima kasih atas penerimaan dan sambutan yang hangat dari Sr. Col. Shengsheng serta staf. Selama di Chinese Aviation Museum delegasi berkeliling melihat aneka koleksi. Museum ini memamerkan 300 lebih pesawat terbang yang terdiri dari 130 jenis. Aneka jenis pesawat tersebut ditata di luar dan di dalam museum.

Museum yang dibuka sejak tanggal 11 Nopember 1989 itu, tak kurang dari 15.300 unit senjata juga turut dipamerkan. Ribuan foto yang menceritakan sejarah dan peran Angkatan Udara China dalam membela negerinya, menambah lengkapnya koleksi museum yang berdiri di areal seluas 720.000 meter persegi ini.

BACA JUGA : Yuk, Ngopi Merdeka di Museum TNI AD Dharma Wiratama

Sebelum mengunjungi Chinese Aviation Museum, delegasi terlebih dahulu mengunjungi Military Museum of the Chinese People's Revolution. Kedatangan delegasi diterima Sr. Col. Liu Zhonggang.

"Kunjungan ke museum-museum di China dalam rangka pengayaan pengetahuan tentang pengelolaan museum termasuk perawatan koleksi dan tata pamer, untuk pengembangan Muspusdirla" jelas Kadispenau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Iran Bantah Penyebab Hancurnya Gedung Pembangkit Listrik Israel

News
| Jum'at, 19 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement