Advertisement

Diduga Mengantuk, Pemotor di Bantul Meninggal Dunia Tabrak Lampu APILL

Yosef Leon
Selasa, 11 April 2023 - 19:37 WIB
Arief Junianto
Diduga Mengantuk, Pemotor di Bantul Meninggal Dunia Tabrak Lampu APILL Sepeda motor milik ASA tampak ringsek di Jalan Raya Jogja-Wates, Dusun Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul pada Selasa (11/4/2023). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Seorang warga Prenggan, Kotagede dengan inisial ASA, 30, meninggal dunia seusai sepeda motor yang dikendarainya menabrak lampu alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) di Jalan Raya Jogja-Wates, Dusun Klangon, Argosari, Sedayu, Bantul pada Selasa (11/4/2023) sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan ASA terlibat kecelakaan tunggal lantaran diduga mengantuk. Dia mengendarai sepeda motor jenis Honda Scoopy dengan nomor polisi AB-4284-SI. “Surat Tanda Nomor Kendaraan [STNK] dan Surat Izin Mengemudi [SIM] korban tidak ada berdasarkan keterangan petugas, tetapi memakai helm,” kata Jeffry.

Advertisement

Dijelaskan, insiden kecelakaan itu terjadi saat korban melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi, sesampainya di lokasi kejadian korban lantas oleng ke kiri dan menabrak lampu APILL. Motor yang dikendarainya terjatuh dan masuk ke gorong-gorong. “Diduga lantaran mengantuk, sehingga pengendara oleng ke kiri dan menabrak tiang APILL,” kata dia.

BACA JUGA: Kecelakaan di JJLS, Pelajar asal Pandak Bantul Meninggal Dunia

Warga yang mengetahui insiden itu lantas berusaha menolong korban. Dengan bantuan PMI dan aparat kepolisian korban lantas dilarikan ke rumah sakit (RS). Nahas nyawa korban tidak sempat tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di RS.

“Korban mengalami cedera kepala berat dan luka robek terbuka pada kaki kiri. Meninggal di RS Nyi Ageng Serang. Sementara sepeda motor mengalami bagian depan penyok dan bodi pecah,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement