Advertisement

Libur Lebaran, Dispar Kulonprogo Targetkan PAD Rp1,2 Miliar

Andreas Yuda Pramono
Rabu, 19 April 2023 - 19:47 WIB
Jumali
Libur Lebaran, Dispar Kulonprogo Targetkan PAD Rp1,2 Miliar Penampilan dalang muda dalam pementasan wayang memperingati 45 Tahun berdirinya Destinasi Wisata Sejarah Gua Kiskendo di Balai Kalurahan Ngargosari, Kapanewon Samigaluh, Senin (28/12/2020). - Harian Jogja/Jalu Rahman Dewantara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO­—Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kulonprogo menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) senilai Rp1,2 miliar selama libur Lebaran 2023.

BACA JUGA: Banyak Jip di Kulonprogo Tak Layak

Advertisement

Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo, Joko Mursito mengatakan, target Rp1,2 miliar tersebut adalah 25 persen dari total target PAD 2023. Di mana pada 2023, Dispar Kulonprogo telah mentargetkan mendapatkan PAD senilai Rp5 miliar.

“Berarti kan 25% dari Rp5 miliar itu sekitar Rp1,2 miliar. Itu kami capai melalui gelaran selama libur Lebaran,” kata Joko dalam keterangan tertulis.

Gelaran acara tersebut akan dimulai pada tanggal 25 April di Taman Wisata Gua Kiskendo Jatimulyo dengan Keskendha Mrahaswara yang menampilkan sendratari Sugriwa Subali.

Pada 26-27 April, imbuh dia, akan ada pameran ekonomi kreatif yang menampilkan berbagai hasil produk ekonomi kreatif di Pantai Congot Jangkaran dengan selingan acara musik oleh Derradru. Setelah itu, pada 28 April, akan ada pentas wayang istimewa di Dermaga Wisata Glagah.

Tidak berhenti di situ, romansa Pantai Selatan (Pansela) yang meliputi senam massal akan dilaksanakan di Pantai Glagah. Hadiah lawang atau doorprize utama yang disediakan yaitu sepeda motor listrik.

Bagi 500 pendaftar utama akan mendapat kaos. Pada tanggal 30 April, sendratari sugriwa subali kembali digelar di Taman Wisata Gua Kiskendo Jatimulyo.

Sementara pada tanggal 6, 13, dan 30 Mei, dispar Kulonprogo masih akan menggelar sendratari Sugriwa Subali di tempat yang sama.

“Kalau pada 7 Mei ada pentas atraksi wisata budaya di Pantai Trisik dengan tema gebyar Ambyar Mak Pyar dengan menampilkan NdarBoy. Sisanya pada 14 Mei akan ada festival makanan menoreh di Waduk Sermo, Kokap dengan hiburan Abah Lala dan pembacara acaranya itu Alit Jabang Bayi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement