Advertisement

Tempel dan Prambanan Jadi Ruas Terbanyak Dilalui Pemudik

Catur Dwi Janati
Kamis, 20 April 2023 - 15:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Tempel dan Prambanan Jadi Ruas Terbanyak Dilalui Pemudik Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Forkopimda mendatangi Posko Pelayanan Gamping dan Posko Pelayanan Ambarrukmo Plaza pada Kamis (20/4/2023)/Istimewa - Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—-Perbatasan Jawa-Tengah dan DIY di Tempel dan Prambanan menjadi jalur terbanyak yang dilalui pemudik untuk masuk wilayah Bumi Mataram.

Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, menerangkan berdasarkan hasil pantauan statistik kuantitas kendaraan masuk selama tiga hari, terdapat tiga titik kendaraan masuk terbanyak di Sleman. Beberapa titik tersebut ada di jalur timur Prambanan dan jalur utara Tempel.

Advertisement

Dengan kondisi itu, Polresta Sleman melakukan sejumlah langkah antisipasi untuk mengurangi penumpukan kendaraan pada titik-titik rawan tersebut. "Kami telah menyiapkan langkah-langkah antisipatif berupa rekayasa lalu lintas, pengalihan jalur, placing pada beberapa traffic light dan pemasangan barrier pada beberapa titik pemotongan jalan," kata Kapolresta saat bersama dengan Forkopimda Kabupaten Sleman meninjau sejumlah posko, Kamis (20/4/2023).

Yuswanto juga akan terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait termasuk Pemkab Sleman dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran. Kepolisian akan terus menginformasikan perkembangan lalu lintas kepada masyarakat melalui media sosial.

Peninjauan itu dilakukan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama dengan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa serta jajaran Forkopimda mendatangi Posko Pelayanan Gamping dan Posko Pelayanan Ambarrukmo Plaza.

Berdasarkan hasil pemantauan Kustini, Pemkab Sleman akan terus berkoordinasi dengan Kapolresta Sleman untuk membahas titik rawan kemacetan yang ada di Sleman. Kustini juga akan berkoordinasi terkait dengan penyiapan rekayasa lalu lintas apabila terjadi penumpukan kendaraan. "Semoga dengan upaya ini dapat mengantisipasi risiko kemacetan dan perjalanan mudik masyarakat yang melalui wilayah Kabupaten Sleman dapat lancar dan aman," katanya.

Tak hanya mengamati arus lalu lintas kendaraan, Kustini juga menyoroti kepatuhan pengendara dalam mentaati aturan lalu lintas. Kustini mengimbau masyarakat untuk mentaati peraturan lalu lintas yang diterapkan selama lebaran. Ia berharap dengan ditaatinya aturan lalu lintas ini, masyarakat dapat mudik aman dan selamat sampai tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement