Advertisement

Ricuh Banguntapan, Satu Motor Terbakar, 1 Orang Luka

Yosef Leon
Jum'at, 21 April 2023 - 12:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ricuh Banguntapan, Satu Motor Terbakar, 1 Orang Luka Ilustrasi tawuran. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Kericuhan dua kelompok yang terjadi di wilayah Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (21/4/2023) dini hari WIB menyebabkan satu sepeda motor terbakar dan satu orang luka.

“Benar adanya kejadian motor yang terbakar pada Jumat sekitar jam satu dini hari,” kata Kepala Seksi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, Jumat.

Advertisement

Dia menerangkan kejadian tersebut diawali dengan adanya keributan antardua kelompok yang baru selesai melaksanakan takbiran. “Ada korban atas nama Edi, sekarang sedang ditangani medis di RS Rajawali Citra, Banguntapan karena adanya luka-luka,” katanya.

Sebelum terlibat ricuh, dua kelompok itu sempat berpapasan di jalan. Saat itulah kesalahpahaman terjadi. “Menyebabkan terjadinya keributan dan salah satu motor dari kelompok terbakar,” ucap Jeffry.

Informasi sementara pemicu keributan ini karena ada salah satu kelompok yang merasa terkena ludah dari kelompok lainnya. Kasus itu saat ini masih ditangani Polsek Banguntapan.

Insiden itu sempat viral di sosial media dengan narasi sepeda motor pelaku klitih yang dibakar massa. Jeffry menyebut informasi itu keliru. “Bukan klitih. Salah paham dua kelompok saat berpapasan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenag Ingin Pesawat Angkutan Haji Tidak Lagi Delay

News
| Sabtu, 25 Mei 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Kyoto Jepang Larang Turis Kunjungi Distrik Geisha di Gion, Ini Alasannya

Wisata
| Kamis, 23 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement