Advertisement

Warga Muhammadiyah Gunungkidul Antusias Ikuti Salat Id di Alun-Alun Wonosari

Hadid Husaini
Jum'at, 21 April 2023 - 11:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Warga Muhammadiyah Gunungkidul Antusias Ikuti Salat Id di Alun-Alun Wonosari Warga Muhammadiyah di Gunungkidul mengikuti salat Id di Alun-Alun Wonosari, Jumat (21/4/2023). - Harian Jogja - Hadid Husaini

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Warga Muhammadiyah di Gunungkidul dengan penuh antusias mengikuti Salat Id yang digelar di Alun-Alun Wonosari, Jumat (21/4/2023).

Jemaah mulai memasuki tempat pada pagi hari melalui gerbang sebelah sisi selatan. Untuk laki laki ditempatkan di sisi barat sementara bagi kalangan perempuan berada di sisi timur.

Advertisement

Polisi yang mengamankan salat Id disiapkan unuk mengatur kendaraan yang melewati jalan sekitar kantor Pemerintah Kabupaten Gunungkidul. Pagi tadi, Hadi Faizus Sakbani menjadi khatib salat Id Muhammadiyah.

Menurut Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Wonosari, Suyoto, jemaah yang hadir kebanyakan berasal dari tiga desa yang ada di Wonosari, yakni Kepek, Wonosari dan Baleharjo.

“Ada pula yang dari luar kota. Mereka ini [yang dari luar kota] biasanya sanak saudara yang sedang pulang kampung lalu mengikuti salat Id,” tuturnya, Jumat.

Suyoto lantas berterima kasih kepada semua elemen, terutama Pemkab Gunungkidul, yang memberikan izin penyelenggaraan di Alun-Alun Wonosari yang ikut membantu berjalannya salat Id kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement