Advertisement

Cegah Laka Laut, Ditpolairud Polda DIY Pasang Rambu Bahaya di Parangtritis

Yosef Leon
Selasa, 25 April 2023 - 07:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cegah Laka Laut, Ditpolairud Polda DIY Pasang Rambu Bahaya di Parangtritis Petugas memasang rambu peringatan bahaya di kawasan Pantai Parangtritis untuk mencegah adanya laka laut, Senin (24/4/2023) - Harian Jogja/Yosef Leon Pinsker

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda DIY memasang rambu peringatan di titik palung laut yang berbahaya di kawasan pantai pada masa libur Lebaran ini. Upaya itu dilakukan untuk mencegah adanya kecelakaan laut.

Direktur Ditpolairud Polda DIY Kombes Pol. Pitoyo Agung Yuwono mengatakan, pemasangan rambu bahaya itu dilakukan bersama dengan stakeholder maritim dan instansi terkait lainnya. Sebab, pada libur Lebaran ini pihaknya menargetkan nol insiden kepada wisatawan. 

Advertisement

"Selain itu petugas juga patroli dengan menggunakan ATV UTV, patroli jalan kaki berikan himbauan penerangan keliling public address agar wisatawan tetap waspada berenang di daerah aman serta menjaga anak-anak agar dalam pantauan dan menjaga barang bawaan dengan baik," ujarnya Senin (24/4/2023). 

Upaya pengamanan itu juga dilakukan agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah DIY. Tidak hanya di daerah pantai, di sejumlah destinasi wisata lainnya pun petugas memaksimalkan pengamanan. 

Baca juga: Catat! Ini Aturan Lembur Kerja di Hari Libur Idulfitri 2023

"Guna mencegah adanya gangguan kamtibmas. Semoga wisatawan bisa menikmati liburan di DIY dengan aman, nyaman dan berkesan," ujarnya. 

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih menyebut, berdasarkan pantauan dari Posko Operasi Ketupat Progo 2023 pada hari ke-6 atau Minggu 23 April 2023, tempat wisata dengan pengunjung terbanyak adalah Pantai Parangtritis, Malioboro, Pantai Pulang Syawal, Gembiraloka dan Candi Prambanan. 

"Personel Polda DIY dan jajaran telah dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan objek wisata dengan target utama yaitu keamanan, keselamatan dan kenyamanan pengunjung wisata," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement