Advertisement

Museum Dirgantara Jogja Padat Pengunjung saat Libur Lebaran

Yosef Leon
Selasa, 25 April 2023 - 21:47 WIB
Maya Herawati
Museum Dirgantara Jogja Padat Pengunjung saat Libur Lebaran Museum Dirgantara Jogja / ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Hari ketiga setelah Lebaran, Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) atau dikenal dengan Museum Dirgantara Jogja masih menjadi tujuan wisata untuk mengisi liburan. Tak hanya dari kota-kota di Jawa saja, wisatawan dari Bali dan Lampung pun menyempatkan untuk mengunjungi museum yang dikenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang ini.

Salah satunya Joko Siswondo. Warga Kota Lampung ini membawa keluarganya mengunjungi Muspusdirla. "Sebelum Covid, setiap pulang ke Yogyakarta selalu ke museum. Lebaran tahun 2022 juga dan 2023 ke museum lagi, " ujarnya, Selasa (25/4/2024)

Advertisement

Joko Siswondo mengunjungi Museum Dirgantara  Jogja bersama tiga anaknya. Dikatanya, kunjungan untuk mengenalkan anak- anaknya akan transportasi udara dan sejarah TNI Angkatan Udara.

BACA JUGA: Kuliner di Yogyakarta, Jadah Tempe Wajib Masuk Daftar Icip

Lain Joko Siswondo lain pula Septian. Pengunjung dari Kota Kediri ini mengaku memasukkan Muspusdirla dalam daftar destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Yogyakarta.

Septian beralasan, lingkungan Muspusdirla sangat cocok untuk bersantai. Karena selain halamannya luas dan bersih, harga tiketnya juga terjangkau. "Murah meriah, tetapi barang-barang koleksi Museum Pesawat Terbang sungguh berkelas," kelakar Septian.

Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kolonel Sus Yuto Nugroho mengamini komentar pengunjung Museum Dirgantara Jogja. "Naik turunnya pesawat yang melintas di atas Museum Dirgantara Jogja menjadi daya tarik pengunjung untuk datang dan datang lagi di kemudian hari," ujar Kolonel Sus Yuto Nugroho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peresmian Kereta Cepat Whoosh Jadi 2 Oktober 2023, Menhub: Mundur Lagi

News
| Jum'at, 29 September 2023, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Di Coober Pedy, Penduduk Tinggal dan Beribadah di Bawah Tanah

Wisata
| Kamis, 28 September 2023, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement