Advertisement

Lebaran Usai, Jalan Menuju Pantai Gunungkidul Masih Ramai

David Kurniawan
Rabu, 26 April 2023 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Lebaran Usai, Jalan Menuju Pantai Gunungkidul Masih Ramai Arus lalu lintas di kawasan Perempatan Karangmojo, Karangmojo terlihat ramai dan sejumlah kendaraan terlihat mengantre agar bisa lewat di lampu lalu lintas di kawasan tersebut. Rabu (26/4/2023). - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Libur Lebaran tahun ini sudah berakhir pada Selasa (25/4/2023). Meski demikian, hingga Rabu (26/4/2023), jalan menuju kawasan pantai di Gunungkidul masih terlihat ramai.

Tingkat keramaian lalu lintas di jalur wisata masih terlihat di perempatan Karangmojo di Kalurahan Gedangrejo, Karangmojo. Terlihat antrean kendaraan dari sisi utara yang akan melintas di lampu lalu lintas ini.

Advertisement

Kondisi yang sama juga terlihat di perempatan Selang di Kapanewon Wonosari. Antrean kendaraan terlihat mengular dan petugas kepolisian dari Polres Gunungkidul mengatur lalu lintas agar laju kendaraan tetap lancar.

Di area SPBU Duwet yang berada di Jalan Baron No.16 di Kalurahan Duwet, Wonosari juga ramai menuju kawasan pantai. Meski demikian, laju kendaraan masih terhitung normal karena bisa melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilometer per jam.

Kendaraan yang melintas tidak hanya didominasi sepeda motor atau mobil pribadi, tapi armada bus pariwisata juga lalu lalang menuju kawasan pantai. Salah seorang penunjung asal Bogor, Dendi Setiawan mengatakan, ia mengajukan cuti tambahan sehingga libur Lebaran bisa lebih panjang. Pasalnya, meski libur cuti bersama telah berakhir, tapi masih belum balik ke perantauan.

Baca juga: Hasil Survei, Pantai Paling Banyak Dikunjungi Wisatawan saat Lebaran

“Rencana baru berangkat Minggu [30/4/2023] siang. Sekarang masih ambil cuti dan digunakan berwisata ke Gunungkidul bersama keluarga,” katanya saat ditemui di SPBU Duwet di Jalan Baron, Wonosari, Selasa siang.

Menurut dia, meski libur telah berakhir tapi jalur menuju pantai masih ramai. Namun, Dendi menilai hal tersebut masih wajar karena laju kendaraan juga masih normal.

“Memang ramai, tapi tetap lancar jalannya,” katanya.

Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP A Purwanta mengatakan, libur Lebaran telah usai, namun upaya pengamanan dalam Operasi Ketupat Progo 2023 masih berlangsung. Rencananya, pengamanan berlangsung hingga 1 Mei mendatang.

“Ratusan personel dikerahkan untuk pengamanan dan hingga sekarang masih berjaga di pos masing-masing,” katanya.

Menurut dia, untuk kondisi lalu lintas terpantau ramai lancar. di jalur-jalur wisata juga terus dipantau agar tidak terjadi kemacetan.

“Terus disiagakan dan kalau ada penumpukan kendaraan, kami siap mengurainya agar lancar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement