Advertisement

Rangkuman Laka Laut DIY Selama Lebaran, 2 Meninggal & 1 Masih Dicari

Bernadheta Dian Saraswati
Jum'at, 28 April 2023 - 16:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rangkuman Laka Laut DIY Selama Lebaran, 2 Meninggal & 1 Masih Dicari Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Seiring meningkatnya kunjungan ke pantai saat libur Lebaran, meningkat pula peristiwa kecelakaan laut di wilayah DIY. Beberapa korban berhasil selamat. Namun ada pula yang ditemukan meninggal dunia dan juga masih dalam pencarian hingga sekarang.

Berikut ini Harianjogja.com merangkum peristiwa laka laut di pantai DIY yang terjadi dalam sepekan ini:

Advertisement

1. Pantai Ngandong

Peristiwa di Pantai Ngandong Tepus Gunungkidul terjadi pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 08.15 WIB. Sebuah perahu jukung milik nelayan terbalik di pantai ini. beruntung tiga nelayan di perahu ini bisa diselamatkan.

2. Pantai Sundak

Pada Rabu sekitar pukul 10.00 WIB, seorang wisatawan Pantai Sundak Gunungkidul asal Kendal, Jawa Tengan, Zulkifli Sidabutar terseret arus hingga ke tengah. beruntung petugas SAR bisa menyelematkan dengan bantuan perahu jukung sehingga nyawanya dapat diselamatkan.

3. Pantai Krakal

Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 11.15 WIB di Pantai Krakal di Kalurahan Ngestirejo, Tanjungsari Gunungkidul terjadi laka laut. Seorang pengunjung berusia delapan tahun Muhammad Tegar asal Kendal Jawa Tengah terseret ombak hingga mengalami luka di bagian kepala karena terbentur karang.

4. Pantai Parangtritis

Tiga wisatawan asal Subang Jawa Barat dilaporkan terseret ombak saat bermain di Pantai Parangtritis pada Rabu (26/5)4/2023). Ketiganya yakni Nabil, 16, Ziyan Gini, 12, dan Fida Auni 14. Nabil dan Ziyan berhasil selamat sementara Fida ditemukan meninggal dunia setelah hari ketiga pencarian. 

5. Pantai Parangracuk

Kakak beradik Toni Hidayat, 29, dan Aris Setiatmoko, 20 asal Kapanewon Gedangsari hilang di Pantai Parangracuk di Kalurahan Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul Kamis (27/4/2023) malam. Hingga Jumat (28/4/2023) pagi baru jasad sang adik yang ditemukan, sedangkan kakaknya masih dalam pencarian. Dugaan sementara, kedua korban terseret arus karena membuat konten video. Hal ini tak lepas adanya video rekaman dari salah satu ponsel milik seorang korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement