Advertisement

Pengangkatan Guru P3K di Gunungkidul Masih Diproses

David Kurniawan
Jum'at, 28 April 2023 - 10:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Pengangkatan Guru P3K di Gunungkidul Masih Diproses Unjuk rasa guru honorer di Blitar, Jawa Timur. - Antara - Irfan Anshori

Advertisement

Harianjogja.com, Gunungkidul–Bupati Gunungkidul menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan kepada 192 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tenaga medis di Alun-Alun Wonosari, Kamis (27/4/2023).

Meski demikian, pengangkatan ini belum dilakukan menyeluruh karena masih ada sekitar 236 guru yang dinyatakan lolos seleksi belum diangkat. Hal itu diungkap Ketua Forum Honorer Sekolah Negeri (FHSN) Gunungkidul, Aris Wijayanto.

Advertisement

Aris mengatakan, rekrutmen P3K di Pemkab Gunungkidul sudah berlangsung di 2022 lalu. Total untuk guru yang dinyatakan lolos seleksi ada sebanyak 236 orang. Dia mengakui, meski telah dinyatakan lolos namun hingga sekarang belum menerima SK pengangkatan sebagai P3K.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, proses pemberkasan sudah dilakukan dan tinggal menunggu dikeluarkan SK. "Mudah-mudahan bisa segera diangkat sehingga mendapatkan hak sesuai dengan ketentuan dalam perundang-undangan,” kata Aris, Kamis siang.

Menurut dia, rekrutmen P3K masih akan terus dilanjutkan. Ia berharap cakupannya bisa semakin diperluas dengan menyasar tenaga honorer lain di lingkup pendidikan. “Selama ini masih fokus pada guru, tapi rekrutmen ke depannya bisa menyasar ke operator sekolah dan lainnya,” ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Gunungkidul, Iskandar mengatakan, proses pelantikan P3K hasil rekrutmen di 2022 baru terlaksana untuk tenaga medis. Total yang diangkat ada 192 orang meliputi bidan, dokter spesialis, perawat, petugas rekam medis dan lain sebagainya.

“Untuk yang guru masih belum dan masih proses,” katanya.

Iskandar menjelaskan, untuk P3K guru akan diserahkan SK pengangkat setelah proses selesai semuanya. “Mudah-mudahan bisa secepatnya diserahkan. Untuk saat ini, mohon bersabar karena proses tinggal pengangkatan,” katanya.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengucapkan selamat kepada 192 tenaga medis yang diangkat sebagai P3K. Ia berharap kepada seluruh pegawai untuk menaati segala peraturan, menjaga sikap serta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Taati segala peraturan dan jangan berbuat ulah yang bisa mencoreng nama baik instansi. Saya ingatkan, kalau melanggar aturan maka akan ditindak dengan tegas sesuai dengan aturan berlaku,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Bone Bernama Turbo, Milik Anggota TNI

News
| Sabtu, 15 Juni 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement