Advertisement

Hadiri Konser BLIS di Stadion Maguwo, Zulhas Ajak Artis-artis Ibu Kota ke Panggung

Catur Dwi Janati
Senin, 01 Mei 2023 - 07:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hadiri Konser BLIS di Stadion Maguwo, Zulhas Ajak Artis-artis Ibu Kota ke Panggung Suasana konser Konser Birukan Langit Indonesia Stage BLIS Powered By PAN di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (29/4/2023) yang dihadiri Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan sejumlah artis ibukota. - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Konser Birukan Langit Indonesia Stage [BLIS] Powered By PAN di Stadion Maguwoharjo, Sleman jadi pembuka roadshow BLIS yang bakal digelar di 14 kota di Seluruh Indonesia. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang datang langsung dalam konser tersebut mengajak serta sejumlah artis Ibu Kota yang disambut riuh para penonton konser.

Dimeriahkan dengan penampilan Mr. Jono & Joni dan Denny Caknan,Zulkifli sempat mengajak sejumlah artis naik ke atas panggung. Beberapa nama tentu tak asing lagi bagi masyarakat seperti Eko Hendro Purnomo atau yang akrab akrab didapat Ekp Patrio (Ketua DPW PAN DKI Jakarta), Desy Ratnasari (Ketua DPW PAN Jawa Barat), Verrel Bramasta, Uya Kuya, Bebizie hingga Ely Sugigi naik ke panggung konser.

Advertisement

"Saya tidak usah kenalkan lagi, ini milenial-milenial top dari Jakarta," tuturnya pada Sabtu (29/4/2023) ditemui sebelum konser dimulai.

"Saya bahagia di sini berada di Sleman, dalam rangka mendukung penuh gerakan ide gagasan anak-anak muda yang ingin melestarikan lingkungan kita. Soal lingkungan perubahan iklim bumi yang lestari itu lintas partai lintas agama, lintas suku, lintas bangsa, jadi ini kewajiban kita semua," tambahnya.

Baca juga: Covid-19 DIY Kembali Meningkat Usai Lebaran 2023, Masih Ada Kasus Meninggal

Zulhas, mendukung penuh gagasan-gagasan kawula muda perihal pelestarian lingkungan. "Gagasan anak muda ini kami tentu dukung penuh, saya terutama, PAN, kita dukung penuh," ungkapnya.

Mengusung tagar Bangga Produk Lokal, konser BLIS di Sleman menjadi pembuka roadshow serupa di 14 kota lainnya. Zulhas menuturkan anak muda harus bangga akan banyak hal buatan Indonesia. "Kawula muda ini juga gerakannya untuk bangga buatan indonesia, kita tidak kalah," ungkapnya. 

"Kita layak lantas pantas dan harus berbangga akan buatan indonesia," tambahnya.

Termasuk bangga akan musik dalam negeri kata Zulhas. "Kita juga mesti bangga akan musik indonesia musik pemersatu bagi kita," lanjutnya.

Dipilihnya musisi Denny Caknan sebagai pembuka roadshow konsep BLIS menurut Zulhas karena musiknya yang banyak disukai rakyat. "Merakyat siapa yang enggak suka. Kamu suka juga toh semua dan ini pertama kami bikin di Sleman di Jogja," terangnya.

Pusat Budaya

Selain Sleman, roadshow konser ini juga akan digelar di Semarang, Surabaya, hingga Medan. Jogja dipilih sebagai lokasi pertama salah satunya karena dinilai sebagai pusat budaya.

"Kita PAN mendukung penuh kegiatan ini. Ini baru awal pertama di Jogja. Kenapa di jogja. Jogja adalah kota pusat budaya, Jogja yang menjadi pusat cikal bakal kemerdekaan Indonesia. Oleh karena itu di sini pertama kita laksanakan setelah itu terus akan setiap kota di pulau Jawa dan luar Jawa," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN DIY Sri Purmomo menuturkan bila digelarnya BLIS di Sleman ini diharapkan bisa mendongkrak minat dan kebangaan generasi muda terhadap produk lokal. "Digelarnya acara BLIS  di Kabupaten Sleman ini menjadi ruang promosi bagi UMKM di Jogjakarta untuk naik kelas. Sehingga bisa menambah penghasilan buat para UMKM setempat," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BMKG: Sebagian Besar Wilayah Indonesia Dilanda Hujan Hari Ini

News
| Rabu, 24 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement