Advertisement

Dukung Kebangkitan Industri Wedding Pascapandemi, Gappy Wedding Festival 2023 Digelar di Sleman

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 05 Mei 2023 - 21:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Kebangkitan Industri Wedding Pascapandemi, Gappy Wedding Festival 2023 Digelar di Sleman Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka acara Gappy X Sleman City Hall Wedding Festival 2023 pada Jumat, (5/5 - 2023) di Atrium Rama Sleman City Hall.

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo membuka acara Gappy X Sleman City Hall Wedding Festival 2023 pada Jumat, (5/5/2023) di Atrium Rama Sleman City Hall. Festival yang digelar 5-7 Mei 2023 tersebut diharapkan menjadi awal kebangkitan industri wedding di Sleman.

Kustini mengatakan, ia mendukung penuh upaya industri wedding untuk bangkit pasca pandemi melalui acara ini. Menurutnya, dengan acara ini industri wedding khususnya di Sleman dan DIY dapat berjalan kembali dan pulih sehingga dapat menggerakan perekonomian.

Advertisement

Ia juga berharap kebangkitan industri wedding dapat memberikan dampak positif secara konsisten bagi perputaran ekonomi. “Saya mendukung upaya industri wedding untuk bangkit pasca pandemi melalui acara ini sehingga dapat kembali menggerakan perekonomian di Sleman dan DIY,” ujarnya, saat memberi sambutan.

Wakil Gubernur DIY, diwakili Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo mengatakan festival tersebut juga diharapkan mampu untuk menggerakan ekosistem pada industri wedding di DIY, khususnya di Sleman. Ia berharap dengan resources yang ada dibarengi dengan inovasi, dapat mewujudkan DIY sebagai wedding destination

“Dengan memanfaatkan resources di DIY dibarengi dengan inovasi bukan tidak mungkin Jogja sebagai wedding destination dapat terwujud,” ujarnya

Ketua Gabungan Paguyuban Pernikahan Yogyakarta (Gappy), Ki Abeje Janoko menyampaikan Gappy terdiri dari berbagai macam vendor industri wedding meliputi catering, pembawa acara, dekorasi, dokumentasi dan lain sebagainya. Festival tersebut, katanya, sebagai upaya para vendor wedding untuk bangkit kembali pasca pandemi serta menjadi langkah dalam menggerakan industri wedding kembali di Sleman dan DIY.

“Dengan dukungan dari Pemda DIY maupun Pemkab Sleman semoga menjadi langkah awal kami untuk bangkit pasca pandemi dan kembali menggerakan industri wedding,” ujarnya

Wedding Festival 2023 ini turut dimeriahkan berbagai tenant yakni Ikappesty (Ikatan Pengusaha Pesta Tradisional Yogyakarta), PPJI (Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia), ASPEDI DIY (Dekorasi), HARPI MELATI (Rias Pengantin), JWP (Photography), TIARA KUSUMA (MUA dan Kecantikan), BENGES Community (MUA) serta PPY (Paguyuban Panatacara Yogyakarta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement