Advertisement

Jual Miras Oplosan, Warga Bantul Dibekuk Polisi

Yosef Leon
Rabu, 10 Mei 2023 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Jual Miras Oplosan, Warga Bantul Dibekuk Polisi Polsek Pleret saat melakukan penggeledahan di sebuah rumah warga yang memproduksi dan menjual miras oplosan. / ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Polsek Pleret Bantul menangkap YSF, 40, lantaran menjual miras oplosan jenis AL. Dia kini mesti mendekat di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

Kapolsek Pleret AKP Titik Esti Handayani mengatakan, YSF ditangkap pada Selasa 9 Mei 2023 pukul 13.00 Wib di rumahnya Padukuhan Pacar, Brajan RT 03, Wonokromo, Pleret, Bantul. Petugas mengamankan sedikitnya puluhan botol miras oplosan siap jual. 

Advertisement

"Razia ini dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Pleret dan mencegah munculnya korban akibat miras oplosan," katanya Rabu (10/5/2023). 

Penangkapan YSF berdasarkan informasi dari warga masyarakat yang mengetahui keseharian tersangka. Petugas ditemukan sejumlah minuman keras yang disimpan di dalam almari. 

BACA JUGA: Lahan Tol Jogja Solo Dieksekusi, Rumah Dibongkar Bu Kades Pepe Menangis

"Petugas menemukan minuman keras jenis AL 85 botol, bekas minum 2 botol, botol kosong untuk penyimpanan 8 buah, galon Le Mineral 1 buah yang digunakan sebagai penampung dalam mengoplos minuman keras," jelasnya. 

Menurut Kaposek, YSF memproduksi miras oplosan jenis AL tersebut secara mandiri dan dijual dirumahnya secara tertutup. Kegiatan operasi miras ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kapanewon Pleret. 

"Tersangka beserta dengan barang bukti miras oplosan telah disita di Polsek Pleret guna pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Darurat, Kasus Demam Berdarah di Amerika Tembus 5,2 Juta, 1.800 Orang Meninggal

News
| Jum'at, 19 April 2024, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement