Advertisement

Korban Kasus Tanah Kas Desa di Jogja Eco Wisata Ingin Bertemu Sultan

Stefani Yulindriani Ria S. R
Jum'at, 26 Mei 2023 - 08:07 WIB
Maya Herawati
Korban Kasus Tanah Kas Desa di Jogja Eco Wisata Ingin Bertemu Sultan Salah satu site plan Jogja Eco Wisata - ist - Linkedin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Paguyuban Korban Jogja Eco Wisata (para korban penyalahgunaan tanah kas desa) berencana menemui DPRD DIY dan Gubernur DIY Sri Sultan HB X. Dalam pertemuan tersebut, mereka berharap agar tetap dapat menempati hunian tersebut atau menyewakannya.

Koordinator Paguyuban Korban Jogja Eco Wisata berinisial TF berharap dengan adanya pertemuan dengan DPRD DIY dan Gubernur DIY, jalan tengah persoalan tersebut dapat ditemukan.

Advertisement

“Harapannya seperti pertemuan paguyuban sebelumnya, izin investasi diteruskan atau pemerintah turut push pengembang untuk membayar ganti rugi, apabila izin dibekukan,” katanya.

Ia pun berharap agar korban  penyalahgunaan tanah kas desa di Jogja Eco Wisata dapat tetap menghuni bangunan tersebut. “Betul [tetap menghuni hunian] baik dihuni maupun disewakan,” ungkapnya, Kamis (25/5/2023).

BACA JUGA: Didominasi Impor, Harga Bawang Putih Terus Naik

TF menyampaikan berencana bertemu Gubernur DIY untuk mencari jalan tengah atas permasalahan yang dihadapinya. Sebelum itu, menurut TF dalam waktu dekat pihaknya akan berkunjung dahulu ke DPRD DIY.

“Sedang menunggu tanda tangan dari ketua paguyuban, kalau sudah akan bersurat ke DPRD DIY, setelah itu meminta bantuan DPRD DIY untuk memberi jalan menghadap Gubernur DIY,” katanya.

Berdasarkan siteplan bangunan di Jogja Eco Wisata ada 920 unit, dan yang sudah jadi ada 120 unit. Sehingga ada sekitar 800 unit yang mangkrak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Libur Paskah, 26.153 Penumpang Naik Turun di Stasiun Wilayah Madiun

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement