Advertisement

Mulai Dilepas, Jumlah Calon Jemaah Haji Sleman Tahun Ini Naik Dua Kali Lipat

Catur Dwi Janati
Selasa, 06 Juni 2023 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Mulai Dilepas, Jumlah Calon Jemaah Haji Sleman Tahun Ini Naik Dua Kali Lipat Ibadah haji. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Rombongan calon jemaah haji asal Sleman mulai dilepas secara bertahap pekan ini. Jika dilihat dari jumlahnya, calon jemaah haji asal Sleman yang dilepas tahun ini jauh lebih banyak ketimbang tahun sebelumnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Sleman, Sigit Herutomo menerangkan pada tahun ini, sebanyak 1196 orang calon jemaah haji beserta pendamping asal Sleman diberangkatkan.

Advertisement

Berbeda dari tahun sebelumnya, calon jemaah haji asal Sleman yang diberangkatkan tahun ini jumlahnya dua kali lebih banyak dari calon jemaah haji yang diberitahu pada 2022.

"Secara garis besar jumlah calon jemaah haji pada tahun ini berjumlah 1.196 orang beserta pendamping," kata dia, Senin (5/6/2023) sore.

BACA JUGA: Kanwil Kemenag Kulonprogo Terima Bantuan Mobil Layanan Haji

Ribuan calon jemaah haji tadi lantas dibagi kedalam lima kelompok. Selanjutnya mereka akan dilepas secara bertahap pekan ini, mulai dari Senin (5/6/2023) dan terakhir pada Kamis (8/6/2023) nanti. "Calon jemaah haji Sleman dengan usia paling muda yaitu 18 tahun dan calon jamaah haji tertua berusia 93 tahun," tambahnya.

Pada Senin lalu, sebanyak 360 calon jemaah jaji asal Sleman yang tergabung dalam kloter 44 SOC dilepaskan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dari Masjid Agung Sleman.

Kustini berharap agar agar seluruh calon jamaah haji Sleman dapat menunaikan ibadah haji dengan baik. "Laksanakanlah ibadah yang wajib dan yang sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji dengan sebaik-baiknya dengan hanya mengharap ridho Allah semata. Selain itu juga jagalah nama baik Indonesia dan Sleman, patuhi jadwal, aturan serta petunjuk yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi."  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Jepang Gugat Pemerintah Soal Evek Samping Vaksin Covid-19

News
| Kamis, 18 April 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement