Advertisement

Tabrak Bus Pariwisata di Jalur Pantai Gunungkidul, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia

David Kurniawan
Minggu, 25 Juni 2023 - 20:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Tabrak Bus Pariwisata di Jalur Pantai Gunungkidul, Dua Pengendara Motor Meninggal Dunia Petugas mengevakuasi korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas beruntun di Jalan Tol Km 487 600 Teras Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (14/4/2023). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan yang melibatkan bus pariwisata dengan sepeda motor terjadi di jalur wisata pantai, tepatnya di Dusun Glagah, Kemiri, Tanjungsari, Minggu (25/6/2023) sekitar pukul 12.00 WIB. Dua pengendara motor dilaporkan meninggal dunia.

Peristiwa nahas ini bermula sepeda motor Yamaha Vega AB 6373 RD yang dikendarai PL, berboncengan dengan SM,49, asal Kalurahan Sodo, Paliyan melaju dari arah pantai menuju Wonosari. Setibanya di lokasi kejadian dengan jalan yang menikung, tiba-tiba motor hilang kendali.

Advertisement

BACA JUGA: Nahas! Motor Tabrak Tiang di Jalan Selomartani, Dua Remaja Meninggal Dunia

Di saat bersamaan meluncur iringan bus pariwisata dari arah berlawanan. Pengendara motor sudah berusaha mengendalikan laju, namun jarak terlalu dekat hingga akhirnya menyenggol bagian belakang bus pariwisata K 7030 QB yang dikemudikan oleh Yoga Denny Airlando,28, warga asal Karanganyar, Jawa Tengah.

Usai senggolan, sepeda motor ini terjatuh dan tabrakan dengan bus pariwisata (ukuran sedang) H 1145 RX yang dikemudikan oleh Dedi Krisnawan Putra,43, warga Berbah, Sleman.

Akibat kecelakaan tersebut dua pengendara motor meninggal dunia. Satu korban berinisial PL meninggal dunia di lokasi kejadian dan SM, sempat dibawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan, tapi tidak dapat diselamatkan.

“Setelah mendapat laporan, anggota langsung mendatangi lokasi kejadian. Korbannya dua pengendara motor meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Tanjungsari, AKP Wawan Anggoro, Minggu (25/6/2023).

Dia menjelaskan, berdasar hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diduga pengendara motor kurang hafal medan. Adapun sopir bus sudah berusaha menghindari, namun karena jarak terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

“Kami minta kepada seluruh pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, guna mengurang risiko kecelakaan,” katanya.

BACA JUGA: Waspada! Sejumlah Jalur Wisata di Bantul Rawan Kecelakaan

Kepala Unit Penegakkan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengatakan, kasus kecelakaan maut di jalur wisata pantai masih dalam penanganan. Ia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama agar kejadian sama tidak terulang.

“Kalau melihat medannya memang terhitung sempit. Jadi, harus berhati-hati, patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan bersama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

10 Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional, Bisa Buat Caption Instagram

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement