Advertisement

Gelar Gebyar PAUD, Kelurahan Wirogunan Wadahi Partisipasi Anak

Triyo Handoko
Minggu, 16 Juli 2023 - 23:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Gelar Gebyar PAUD, Kelurahan Wirogunan Wadahi Partisipasi Anak Suasana kemeriahanGebyar PAUD dan Lomba Mewarnai yang diikuti ratusan anak KelurahanWirogunan pada Minggu (16/7 - 2023).

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Kelurahan Wirogunan menggelar Gebyar PAUD dan Lomba Mewarnai yang diikuti ratusan anak pada Minggu (16/7/2023). Kegiatan itu diikuti 24 satuan PAUD sejenis (SPS) sekelurahan yang berada di Kemantren Mergangsang ini.

Selain lomba mewarnai, gelaran tersebut juga menampilkan pentas seni yang diisi pertunjukan anak. “Tujuannya mewadahi anak-anak usia PAUD dalam kegiatan kalurahan agar mereka juga belajar bermasyarakat dengan baik,” jelas Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih.

Advertisement

BACA JUGA: Cheers Dukung Kreativitas Seni di Sekolah

Gelaran tersebut adalah program tahunan Kelurahan Wirogunan, jelas Siti, yang disusun berdasarkan Musyawarah Rencanan Pembangunan (Musrenabang).

“Memang kegiatan rutin tahunan, selain mengajarkan anak-anak dalam kegiatan kemasyarakatan juga untuk memberi ruang pada anak-anak dalam mengembangnkan dirinya. Supaya anak-anak kami tumbuh sehat, cerdas, dan berbudi pekerti baik,” terangnya.

Siti menjelaskan di wilayahnya terdapat 24 SPS, dimana bentuknya ada yang PAUD, TK, hingga Kelompok Belajar. “Semuanya kami berikan ruang dalam kegiatan ini tanpa membeda-bedakan, supaya anak-anak ini juga saling bertemu sehingga mengajarkan interaksi sosial yang baik juga,” katanya.

BACA JUGA: Kenalkan Potensi Siswa, Sleman School Expo PAUD 2023 Resmi Dibuka

Kegiatan tersebut tampak meriah dimana banyak anak-anak berdandan sesuai konsep yang mereka tampilkan dalam pentas. “Karena dari program hasil Musrenbang, semua kegiatan ditanggung kelurahan. Sangat meriah sekali tadi, ada yang menampilkan tari tradisional, tari kreasi, sampai vokal group,” ujar Siti.

Kelurahan Wirogunan, lanjut Siti, akan terus mengadakan kegiatan tersebut karena didukung elemen masyarakat di wilayahnya. “Semuanya mendukung dan akan kami rutinkan tiap tahun, barangkali nanti ini juga untuk membentengi kenakalan remaja di wilayah juga dengan pendidikan sejak dini yang baik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hari Kedua Perundingan Gencatan Senjata, Perang Israel-Hamas Masih Buntu

News
| Minggu, 05 Mei 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Mencicipi Sapo Tahu, Sesepuh Menu Vegetarian di Jogja

Wisata
| Jum'at, 03 Mei 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement