Advertisement

Sering Kecelakaan di Ringroad Barat, Dishub Sleman: Ada Masalah Penerangan

Catur Dwi Janati
Selasa, 01 Agustus 2023 - 18:22 WIB
Budi Cahyana
Sering Kecelakaan di Ringroad Barat, Dishub Sleman: Ada Masalah Penerangan Petugas kepolisian menertibkan arus lalu lintas setelah terjadi kecelakaan di Ringroad Barat, Sleman, yang melibatkan mobil Mercedes-Benz E300 yang menimbulkan satu korban jiwa, Senin (31/7/2023) malam. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Kecelakaan kerap terjadi di Ringroad. Survei Dinas Perhubungan Sleman tentang penerangan jalan umum (PJU) di Ringroad Barat menunjukkan jalan tersebut kurang terang.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman Arip Pramana menjelaskan tim Dishub Sleman telah menyurvei penerangan di Ringroad Barat. Salah satu yang disurvei adalah di area u-turn atau putar balik kendaraan yang berada di dekat Rumah Sakit Queen Latifa. Di lokasi tersebut, kecelakaan hebat terjadi pada Senin (31/7/2023) malam.

Advertisement

Hasil survei Dishub Sleman menemukan tiga persoalan di Ringroad Barat. Pertama, sejumlah ruas jalan telah memiliki lampu penerangan jalan. Kedua, ada penerangan jalan yang rusak. Ketiga, masih ada lokasi yang membutuhkan penerangan tambahan.

BACA JUGA: Viral Tabrakan Mobil Tewaskan Pak Ogah di Ringroad Barat, Polisi Masih Selidiki Pengemudi

Penerangan jalan di Ringroad Barat di Nogotirto sekitar Westlake dan Rumah Sakit Queen Latifa mati. "Dari tiga area putar balik yang dicek, dua penerangan jalan menyala, kemudian satu ada masalah tapi segera diperbaiki oleh teman-teman," ungkapnya pada Selasa (1/8/2023).

Hasil survei Dishub Sleman lantas diteruskan ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas III DIY. Sebab, Ring Road berada di bawah kewenangan Pemerintah Pusat, dalam hal ini BPTD Kelas III. Dalam pertemuannya dengan BPTD Kelas III DIY, Arip menyampaikan sejumlah ruas yang kurang penerangan.

"Saya sampaikan beberapa titik yang di sepanjang Ringroad, baik di barat maupun utara yang agak minim penerangannya. Ada beberapa lampu mati karena kerusakan jaringan. Ada juga yang perlu penambahan dan sudah saya sampaikan," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sesuai Penugasan Pemerintah, Pertamina Patra Niaga Tetap Salurkan Pertalite

News
| Jum'at, 17 Mei 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement