Advertisement

Bupati Sunaryanta Segera Umumkan Pejabat Baru Akan Duduki Kepala OPD

David Kurniawan
Selasa, 08 Agustus 2023 - 12:37 WIB
Sunartono
Bupati Sunaryanta Segera Umumkan Pejabat Baru Akan Duduki Kepala OPD Bupati Gunungkidul Sunaryanta - ist - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Tahapan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkup Pemkab Gunungkidul telah mengerucut di tiga nama di setiap lowongan. Bupati Sunaryanta berjanji segera mengumumkan Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terpilih.

“Secepatnya akan saya umumkan hasilnya,” kata Sunaryanta kepada wartawan, Senin (7/8/2023).

Advertisement

Menurut dia, hingga sekarang masih dalam proses sehingga tidak akan lama lagi menentukan siapa yang bakal dipilih menduduki jabatan yang kosong. “Tunggu saja. Pasti saya umumkan siapa yang terpilih dan kemudian dilantik,” katanya.

BACA JUGA : Puluhan Remaja Gunungkidul Hamil di Luar Nikah, Ini Langkah Bupati Sunaryanta untuk Mencegah

Sunaryanta mengungkapkan setelah pelantikan rencananya membentuk panitia seleksi lagi dikarenakan sudah ada jabatan setingkat eselon dua yang kosong. “Aturannya memang seperti itu. Kalau JPT ada yang kosong maka harus diisi melalui seleksi terbuka dan sebelum terlaksana, maka harus dibentuk pansel terlebih dahulu,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul, Iskandar mengatakan, tahapan seleksi untuk mengisi jabatan Kepala OPD kosong di lingkup pemkab sudah selesai. Selain mengumumkan bakal kandidat, pansel juga telah menyerahkan hasil seleksi ke bupati.

“Sudah diserahkan dan tinggal menunggu diumumkan siap terpilih menjadi kepala OPD,” katanya.

Menurut dia, ada lima jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilelangkan. Kelima lowongan ini meliputi Kepala Dinas komunikasi dan Informatikan; Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang atau Kundha Mandala Sarta Titi Sasana serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah.

Dia menjelaskan, pada saat pendaftaran ada 28 nama yang berminat mengisi kekosongan jabatan eselon dua di pemkab. Namun setelah melalui sejumlah tahapan tes mulai dari seleksi administrasi, asesmen, uji gagasan hingga penelusuran rekam sejak, pansel akhirnya mengumumkan hasil seleksi pada Kamis (20/7/2023).

Total ada 15 nama lolos seleksi untuk dipilih bupati guna menduduki lima jabatan Kepala OPD yang masih kosong. Nama-nama yang lolos di antaranya Muhammad Farkhan, Putro Sapto Wahyono dan Wahyu Ardi Nugroho akan memperebutkan posisi Kepala Badan keuangan dan Aset Daerah.

BACA JUGA : Bupati Gunungkidul Hadiri Praspa TNI di Istana Merdeka, Putra Sulungnya Lulus dari Akmil

Lowongan Kepala Dinas Pariwisata mengerucut ke Agus Subariyanta, Oneng Windu Wardana dan Yuni Hartini. Untuk Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ada tiga kandidat meliputi Arif Kuncahya, M Arkham Mashudi dan Setiyo Hartato. Lowongan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang lolos seleksi meliputi Agung Danarta, Johan Wiyanato dan Sri Rahayu Partiningsih.

Tiga nama terakhir yang akan dipilih menjadi Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang di antaranya Aning Sri Mintarsih, Fajar Ridwan dan Jatmiko Sutpo. “Untuk pemilihan sepenuhnya menjadi kewenangan bupati,” kata Iskandar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kaesang Tak Sengaja Bertemu Ketum Perindo Hary Tanoe

News
| Rabu, 27 September 2023, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Tiket Gratis Masuk Ancol, Berlaku Bagi Pengunjung Tak Bawa Kendaraan Bermotor

Wisata
| Selasa, 26 September 2023, 05:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement