Advertisement

Gaet Pegiat Media Komunitas dan Petani Muda, Dayasos dan Terimakasih Indonesia Gelar Pelatihan

Media Digital
Kamis, 10 Agustus 2023 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Gaet Pegiat Media Komunitas dan Petani Muda, Dayasos dan Terimakasih Indonesia Gelar Pelatihan Tangkapan layar saat Pelatihan Manajemen Media Sosial dan Produksi Kreatif melalui Zoom Meeting. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Dihadiri lebih dari 100 peserta, Yayasan Dayasos Citra Korporat dan Komunitas Terimakasih Indonesia meluncurkan program Community for Sustainability dengan diadakannya Pelatihan Manajemen Media Sosial dan Produksi Kreatif melalui Zoom Meeting.

Pelatihan tersebut didukung penuh oleh PT PLN dengan menggaet komunitas petani muda dan media komunitas di lima wilayah yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, Kamis (10/8/2023).

Advertisement

Saat membuka acara pelatihan, Penanggung Jawab Program dari Yayasan Dayasos Citra Korporat, Pranasik Faihaan menuturkan bahwa rangkaian tersebut merupakan jembatan penghubung bagi media komunitas dan petani muda untuk mempromosikan narasi positif di sektor pertanian. "Program pelatihan ini adalah rangkaian dari Community for Sustainability, memberikan kesempatan pada teman-teman komunitas untuk dapat memberikan narasi-narasi positif dan saling berkolaborasi terkait dengan Electrifying Agriculture," ucapnya melalui rilis, Kamis.

Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari PT PLN, yang ikut serta sebagai pemateri yang menjelaskan mengenai pertanian berkelanjutan dan Electrifying Agriculture. Kedua perwakilan tersebut antara lain Manajer Strategi Komunikasi PLN, Richardus Sigit Pandu Kusumawardana, dan Manajer Retail dan Bisnis PT PLN, Megantara Vilanda.

Pelatihan Manajemen Media Sosial dan Produksi Konten diisi oleh dua praktisi yang ahli di bidangnya. Pada sesi pertama, pelatihan disampaikan oleh Social Media Strategic, Almaz Shabrina yang berpengalaman lebih dari delapan tahun di bidangnya.

BACA JUGA: Krisis Petani Muda di Negeri Agraris

Almaz menyampaikan langkah-langkah menyusun editorial plan, mulai dari menurunkan isu, menentukan pesan kunci, hingga membuat perencanaan konten yang lebih sistematis. 

Pada sesi tersebut, peserta diberikan kesempatan untuk langsung praktik membuat perencanaan konten berkualitas, tip-tip yang diperlukan hingga teknis copywriting.

Kemudian, pada sesi kedua, CEO Omah Podcast, Nizar Miftah, menjelaskan tentang proses produksi short video yang saat ini tengah menjadi tren di berbagai platform digital. 

Para peserta diberikan pemahaman mengenai cara membuat konten berbasis video dan foto, sekaligus memahami karakter masing-masing platform. Peserta juga diberikan pemahaman dan praktik langsung mengenai bagaimana mengintegrasikan konten di berbagai platform yang berbeda.

Optimalisasi pelatihan media sosial tersebut, diharapkan mampu bergerak secara efektif dan efisien di sektor pertanian. Upaya modernisasi ini juga berpotensi menjadi magnet bagi anak muda, untuk mau turut serta mengembangkan sektor pertanian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Setop Suplai Senjata ke Israel Setelah Rafah Dibombardir

News
| Kamis, 09 Mei 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement