Advertisement

Bupati Kustini Sebut Himpaudi Punya Peran Penting Bentuk Karakter Anak

Catur Dwi Janati
Kamis, 19 Oktober 2023 - 09:37 WIB
Ujang Hasanudin
Bupati Kustini Sebut Himpaudi Punya Peran Penting Bentuk Karakter Anak Pelantikan Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sleman Masa Bakti 2023-2027 pada Rabu (18/10/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman. - Istimewa // Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pengurus Daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Sleman Masa Bakti 2023-2027 resmi dilantik. Himpaudi dinilai punya andil penting dalam pembentukan  pendidikan anak.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menilai pengurus PAUD memiliki tantangan besar dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. Himpaudi lanjut Kustini punya peranan penting dalam melakukan pembinaan tenaga pendidik anak usia dini.

Advertisement

"Yang perlu diperhatikan, peningkatan kualitas pendidikan di jenjang PAUD ini diharapkan dapat mewujudkan pendidikan anak usia dini sesuai dengan kebutuhan anak dan sesuai dengan usianya," jelas Kustini pada Rabu (18/10/2023) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman

Setidaknya ada 28 pengurus baru dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Himpaudi, Zamzami Ulwiyati. Kepada para pengurus yang dilantik Kustini mengimbau agar melalui pendidikan anak usia dini, nantinya anak akan mendapatkan stimulasi pendidikan yang dapat menjadi bekal sebelum memasuki jenjang pendidikan berikutnya.

Karenanya, Kustini mendukung HIMPAUDI untuk dapat meningkatkan efektivitas kinerja organisasi dengan kerjasama, kekompakan dan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan terbaik. "Semoga pengurus yang baru ini mampu meningkatkan peran HIMPAUDI Sleman dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini," tandasnya.

BACA JUGA: Disdik Sleman Optimalkan Pencegahan Perundungan di Sekolah

Pada kesempatan tersebut, Ketua PD HIMPAUDI terpilih, Sri Lestari, menyampaikan pendidikan anak usia dini merupakan fase pondasi untuk membentuk karakter anak. Hal ini juga ditargetkan dapat melahirkan perilaku yang cerdas pada anak-anak.

"Attitude atau perilaku yang baik akan menjadi bekal bagi anak-anak. Untuk itu HIMPAUDI Sleman mendorong semua pihak untuk bekerjasama dalam mensukseskan PAUD khususnya di Kabupaten Sleman," ungkapnya.

Lebih lanjut Sri mengungkapkan bila pihaknya juga siap untuk berkolaborasi dalam pengembangan pendidikan anak usia dini. Harapannya, nantinya akan lahir kolaborasi positif dari semua pihak untuk meningkatkan kualitas pendidikan Sleman. (Catur Dwi Janati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sidak ke Bea Cukai Bandara Soetta, Mendag Zulkifli Hasan Temukan WNA Bawa Mesin untuk Dijual

News
| Senin, 06 Mei 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement