Advertisement

Belasan Perwira Pertama Polres Gunungkidul Dirotasi

David Kurniawan
Senin, 30 Oktober 2023 - 13:37 WIB
Mediani Dyah Natalia
Belasan Perwira Pertama Polres Gunungkidul Dirotasi Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri saat memimpin acara serah terima jabatan perwira pertama di halaman Mapolres Gunungkidul. Senin (30/10/2023). (IST - Humas Polres Gunungkidul)

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri melakukan rotasi besar-besaran, Senin (30/10/2023). Tercatat ada sepuluh posisi perwira pertama yang mengalami perpindahan pucuk pimpinan.

Serah terima jabatan baru di lingkup polres tertuang dalam Surat Keputusan No.ST/909/X/KEP/2023. Rotasi dan mutasai yang dilakukan di antaranya Kabag Ops dari Kompol Rachmadiwanto diserahkan ke AKP Mustaqim yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Samapta.

Advertisement

Adapun posisi Kasat Samapta diisi oleh AKP Kusnan Priyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Saptosari. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh AKP Suyanto.

Baca Juga: Kompol Ika Santi Jabat Wakapolres, Ini Sederet Rotasi Jabatan di Polres Bantul

Kasat Binmas AKP Mujiman digantikan oleh AKP Suharjiyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ngawen. Posisi yang ditinggalkan kemudian diisi oleh AKP Sofyan Susanto dari jabatannya sebagai Kasat Narkoba, sekarang dipimpin oleh AKP Budi Karyanto.

Selanjutnya ada Kasatlantas berpindah tugas dari AKP Satya Dhira Anggoro Arya Nugraha ke Iptu Kevin Ibrahim. Kasatpol Air dari AKP Joko Sarjono ke AKP Suhardi.

Kapolsek Patuk dari AKP Amir Machmud ke AKP Mursidiyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rongkop. Posisi yang ditinggalkan diisi oleh AKP Wasdiyanto.

“Rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan rutin dilakukan sebagai perjalanan dinas bagi seorang anggota Polri,” kata Edy kepada wartawan, Senin siang.

Baca Juga: Polres Bantul Rotasi Sejumlah Pejabat, Ini Daftarnya

Menurut dia, setiap anggota kepolisian harus siap ditempatkan atau diberi tugas dimana pun tempat berada. Adanya tuntutan yang semakin kompleks mengharuskan untuk selalu siap menjalankan tugas.

Edy mengungkapkan dengan adanya serah terima jabatan, pejabat baru segera menyesuaikan dengan dinamikan ketugasan di tembat yang baru. Diharapkan dengan adanya adaptasi yang cepat bisa mengoptimalkan pelayanan terhadap Masyarakat.

“Pelayanan yang baik ke Masyarakat harus terus dijalankan,” katanya.

Baca Juga: Mutasi Jabatan Terjadi di Lingkungan Polres Kulonprogo, Ini Dia Jabatan yang Dirotasi

Kasihumas Polres Gunungkidul, Iptu Suranto mengatakan, proses sertijab yang melibatkan belasan perwira pertama terlaksana di halapan Mapolres. Adapun prosesnya berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir serah terima. “Semuanya berjalan lancar hingga acara pelantikan ditutup,” kaatanya.

Ia menambahkan, rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa. Hal ini bisa terjadi kepada setiap anggota Polri. “Kasatlantas AKP Satya Dhira baru menjabat sekitar lima bulan, tapi sudah diperintahkan pindah menjadi Kasatlantas Bantul. Jadi, dimanapun tempat harus siap bertugas,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cegah Tawuran, Polisi Bubarkan Pemuda Nongkrong

News
| Minggu, 28 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement