Advertisement

Tiga Pemotor asal Semin Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal Dunia

David Kurniawan
Rabu, 01 November 2023 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Tiga Pemotor asal Semin Terlibat Kecelakaan Beruntun, Satu Orang Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Kecelakaan beruntun melibatkan tiga sepeda motor di ruas jalan Semin-Karangmojo, tepatnya di Padukuhan Warung, Gedangrej, Karangmojo, Selasa (31/10/2023) sore. Akibat peristiwa ini, seorang pengendara motor berinisial R, 62, asal Kalurahan Karangsari, Semin meninggal dunia.

Kecelakaan beruntun ini bermula saat R yang berboncengan dengan S, 58, melaju menggunakan sepeda motor Honda Supra AB 3589 FW dari Semin menuju Karangmojo. Sesampainya di lokasi kejadian, korban dikagetkan adanya lubang di tengah jalan sehingga berusaha menghindar dengan membelokan motor ke kanan.

Advertisement

Nahasnya, di belakang ada LA, juga melaju sepeda motor Honda Sonic B 4283 TOX yang dikendarai TR, 18, asal Kalitekuk, Semin tak bisa menguasai laju sepeda motor sehingga menabrak kedua motor yang terlebih dahulu terlibat tabrakan.

“Kecelakaan yang terjadi beruntun dan melibatkan tiga motor yang dikendarai oleh warga Semin,” kata Kanit Pengakkan Hukum, Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, Rabu (1/11/2023) siang.

Dia menjelaskan, akibat kejadian ini R mengalami lukan serius di bagian dada hingga akhirnya meninggal dunia. Adapun S yang diboncengkan hanya mengalami luka ringan. “Untuk korban LA mengalam patah tangan kanan. Sedangkan pengendara ketiga TR hanya luka lecet di bagian kaki,” katanya.

BACA JUGA: Pengemudi Mengantuk, Mobil Tercebur Sungai di Kretek Bantul

Darmadi mengungkapkan, untuk korban luka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Hasil pemeriksaan yang dilakukan di lapangan, kecelakaan maut terjadi karena korban berusaha menghindari lubang di tengah jalan. “Coba menghindari dengan membelokan motor ke kanan. Tapi, dari arah berlawanan ada pengendara lain sehingga terjadi tabarakan,” katanya.

Dia berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bersama. Darmadi meminta kepada setiap pengendara untuk lebih berhati-hati dikarenakan kondisi jalanan berlubang bisa membuat terjadinya kecelakaan. “Tentunya harus terus mematuhi peraturan lalu lintas dan hindari kebut-kebutan karena bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) Gunungkidu, Wadiyana mengatakan di jalur Karangmojo-Semin memang ada yang rusak dengan kondisi berlubang. Kendati demikian, ia mengakui kerusakan tersebut bukan wewenang pemkab karena status jalan merupakan milik Pemerintah DIY. “Itu jalan provinsi. Tetapi, akan segera kami koordinasikan untuk upaya perbaikan,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Mendampingi Anak untuk Merdeka Belajar

Jogjapolitan | 6 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PBB Sebut Evakuasi Warga Rafah Butuh Waktu 10 Hari

News
| Rabu, 01 Mei 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Peringati Hari Pendidikan Nasional dengan Mengunjungi Museum Dewantara Kirti Griya Tamansiswa di Jogja

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 14:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement