Advertisement

Hujan Angin Melanda Bantul, BPBD Minta Warga Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Lugas Subarkah
Selasa, 14 November 2023 - 08:17 WIB
Ujang Hasanudin
Hujan Angin Melanda Bantul, BPBD Minta Warga Pangkas Pohon Rawan Tumbang Ilustrasi-Proses evakuasi pohon tumbang di Bantul, Rabu (27/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah pohon tumbang menimpa mobil di ringroad selatan, Wirokerten, Banguntapan, Senin (13/11/2023) siang, disebabkan hujan dan angin kencang. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengimbau masyarakat turut memonitor pohon yang rawan tumbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bantul Antoni Hutagaol, menjelaskan memasuki musim hujan, pohon yang tinggi dan sudah tua sebaiknya ditebang. “Harapannya masyarakat bisa memonitor untuk ditebang. Karena sekarang musim kekeringan sudah berlalu,” katanya, Senin (13/11/2023).

Advertisement

Ia mengaku BPBD Bantul telah menerima beberapa laporan dari masyarakat terkait permohonan penebangan pohon. “Beberapa hari yang lalu memang sudah banyak laporan masyarakat yang menyampaikan ke kami, tolong ditebaskan pohonnya. Kami sudah turun ke lapangan,” katanya.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Pohon Tumbang Akibat Hujan Angin di Ring Road Selatan, Pikap Ringsek Tertimpa

Selain BPBD Bantul, antisipasi dengan penebangan pohon juga dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul. “Sudah dilakukan, kami selalu siap untuk turun. Makanya kami imbau kalau mau penebangan pohon bisa ke BPBD maupun DLH,” paparnya.

Pohon tumbang yang terjadi di ringroad selatan, Wirokerten, Banguntapan, pada Senin (13/11/2023) merupakan yang pertama kalinya terjadi pada musim hujan 2023-2024. “Biasanya terjadi pada saat peralihan musim seperti ini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Penjelasan KNKT Terkait Pesawat Jatuh di Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai

News
| Senin, 20 Mei 2024, 05:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menikmati Sendratari dan Pertunjukan Wayang di Jogja

Wisata
| Minggu, 19 Mei 2024, 06:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement